ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU PROSES BELAJAR ANTARA SEGMENTASI MAHASISWA ANGKATAN 2009 DENGAN MAHASISWA ANGKATAN 2011 PADA FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN S1 UNIVERSITAS WIDYATAMA

Widyatama Repository

ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU PROSES BELAJAR ANTARA SEGMENTASI MAHASISWA ANGKATAN 2009 DENGAN MAHASISWA ANGKATAN 2011 PADA FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN S1 UNIVERSITAS WIDYATAMA

Show full item record

Title: ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU PROSES BELAJAR ANTARA SEGMENTASI MAHASISWA ANGKATAN 2009 DENGAN MAHASISWA ANGKATAN 2011 PADA FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN S1 UNIVERSITAS WIDYATAMA
Author: Negara, Aditya Prawira
Abstract: Nama : Aditya Prawira Negara, Npm : 0208253,judul : Analisis perilaku perbedaan proses belajar antara segmentasi mahasiswa angkatan 2009 dengan mahasiswa angkatan 2011 pada Fakultas Bisnis dan Manajemen S1 Universitas Widyatama. Di bawah bimbingan Ibu Sri Wiludjeng S.P., S.E., M.P. Pada dasarnya, belajar adalah sebuah proses yang dilakukan seseorang untuk mencari informasi tentang sesuatu yang bersifat baru. Sehingga dari informasi yang di dapat tersebut, informasi yang dimiliki seseorang akan bertambah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan proses belajar antara segmentasi mahasiswa angkatan 2009 dengan mahasiswa angkatan 2011 pada Fakultas Bisnis dan Manajemen S1 Universitas Widyatama. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Hasil analisis tanggapan responden menunjukkan bahwa prilaku proses belajar mahasiswa angkatan 2009 lebih tinggi dibanding angkatan 2011. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara proses belajar mahasiswa angkatan 2009 dan angkatan 2011. Perbedaan perilaku belajar mahasiswa angkatan 2009 dengan angkatan 2011 tidak terlalu jauh, beberapa faktor semangat dan dorongan belajar mahasiswa angkatan 2011 lebih tinggi dibanding angkatan 2009, sedangkan pada angkatan 2011 proses belajar pembelajaran yang sifatnya argumentatif dan diskusi kurang disukai dibandingkan angkatan 2009. Dengan demikian penerapan pembelajaran melalui diskusi dan kelompok pada angkatan 2011 perlu ditingkatkan, sehingga komunikasi dua arah pada mahasiswa angkatan 2011 lebih aktif. Pada angkatan 2009 proses pembelajaran melalui pemberian tugas dengan menjawab soal bagi beberapa mahasiswa dianggap kurang menarik sehingga perlu adanya pemberian tugas yang lebih variatif seperti tugas survey lapangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4436
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.38Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 22.26Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.16Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 114.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 133.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 155.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.073Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.64Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.52Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record