TINJAUAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN KUALITAS PADA HOTEL PAPANDAYAN BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN KUALITAS PADA HOTEL PAPANDAYAN BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN KUALITAS PADA HOTEL PAPANDAYAN BANDUNG
Author: Rismayanti, Irna
Abstract: Perkembangan perekonomian dan teknologi saat ini sangat mempengaruhi aktifitas perusahaan, dimana setiap perusahaan dituntut untuk dapat saling bersaing dalam mempertahankan usahanya agar bertahan dan berkembang lebih baik. Dengan adanya perkembangan perekonomian dan teknologi saat ini menyebabkan timbulnya peningkatan kebutuhan dan keinginan terhadap kualitas pelayanan yang dihasilkan oleh perusahaan. Salah satu cara yang yang dilakukan perusahaan untuk dapat bersaing dan mengembangkan usahanya adalah dengan terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan serta produk yang dihasilkan oleh perusahaan, hal ini bertujuan agar dapat memberikan kepuasan terhadap pelanggan, dengan demikan akan timbul loyalitas pelanggan terhadap perusahan. Upaya memberikan kepuasan tamu hotel hanya dapat dicapai apabila perusahaan/hotel mampu memberikan pelayanan yang prima dan pelayanan prima merupakan cerminan kinerja yang unggul. Oleh karena itulah penting bagi perusahaan/hotel untuk menerapkan pengendalian kualitas agar produk/pelayanan yang dihasilkan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dalam penyusunan tugas laporan Tugas Akhir ini penulis melakukan penelitian pada Hotel Papandayan dan hasil penelitian ini dituangkan dalam laporan yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan untuk membantu memperbaiki kelemahan – kelemahan yang terjadi dalam pelaksanaan pengendalian kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu penelitian lapangan (field research) dan penelitian kepustakaan (library research). Data - data yang diperoleh di analisis dan dituangkan dalam bentuk laporan Tugas akhir. Penelitian ini dilakukan di Hotel Papandayan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan dan berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 83 Bandung. Hasil dari analisis ini menunjukan bahwa pengendalian kualitas yang diterapkan pada Hotel papandayan sudah baik. Karena mereka berpedoman pada standar kualitas yang telah ditetapkan oleh perusahaan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengendalian kualitas pelayanan, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapatnya masalah – masalah dalam pelaksanaannya, dalam hal inilah yang perlu diperhatikan oleh pihak hotel agar dapat mengatasi masalah masalah yang ada dan terus melakukan perbaikan dalam meningkatkan kualitas.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4372
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 12.59Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.85Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.45Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.79Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.64Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 36.84Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 84.45Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 52.04Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 65.36Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.60Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.32Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record