TINJAUAN PENILAIAN PRESTASI KERJA TELLER PADA PT. BANK OCBC NISP TBK BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PENILAIAN PRESTASI KERJA TELLER PADA PT. BANK OCBC NISP TBK BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PENILAIAN PRESTASI KERJA TELLER PADA PT. BANK OCBC NISP TBK BANDUNG
Author: Sapta P., Rd. Mas Agung
Abstract: Pelaksanaan proses penilaian prestasi kerja akan sangat membantu perusahaan untuk memperoleh Sumber Daya Manusia yang terampil, cakap, tekun, dan berinisiatif. Faktor manusia yang merupakan penggerak aktivitas perusahaan sangat menentukan berhasil tidaknya suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Perusahaan harus menyadari bahwa penilaian prestasi kerja karyawan merupakan langkah awal untuk membangun kualitas kerja karyawan. Individu yang telah disaring dengan cermat berdasarkan spesifikasi perusahaan. Demikian dengan PT Bank OCBC NISP Tbk yang bergerak di bidang jasa. Salah satu Sumber Daya Manusia yang terpentingnya yaitu Teller. Fungsi teller adalah menerima setoran dari nasabah ( tunai maupun nontunai) kemudian melakukan posting di sistem komputer bank, melakukan pembayaran tunai kepada nasabah yang bertransaksi tunai di counter bank, dan melakukan posting di sistem komputer bank, menjadi gerbang awal pengamanan bank dalam mencegah peredaran uang dan warkat (cek/giro) palsu, bertanggung jawab terhadap kesesuaian antara jumlah kas di sistem dengan kas di terminalnya. Proses penilaian prestasi kerja teller yang ada pada PT. Bank NISP,Tbk sudah dijalankan dengan baik dan objektif. Pelaksanaan penilaian prestasi kerja teller pada PT.Bank NISP,Tbk digunakan sebagai informasi untuk mengambil keputusan dalam pengembangan dan dasar pemberian penghargaan. Tujuan PT.Bank NISP,Tbk melaksanakan penilaian prestasi kerja teller,diantaranya adalah untuk kenaikan pangkat, sebagai dasar pertimbangan untuk melakukan promosi,demosi, mutasi, kenaikan gaji, untuk memberikan penghargaan bagi teller selama mengabdi pada perusahaan sesuai dengan nilai penilaian kerja yang di perolehnya, agar dapat mengenali kebutuhan teller akan pelatihan dan pengembangannya. Metode yang dipakai oleh PT.Bank NISP,Tbk yaitu metode rating scale,dimana metode ini merupakan metode yang paling tua dan banyak digunakan. Di dalam melakukan penilaian prestasi kerja teller ada masalah yang dihadapi oleh PT.Bank NISP,Tbk diantaranya, yaitu membantu mendorong teller agar berusaha untuk meningkatkan prestasi kerja serta mengembangkan potensi yang dimilikinya secara optimal sehingga dapat memberikan sumbangan yang lebih besar dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Meningkatkan motivasi atas hasil prestasi yang telah dilakukan oleh setiap karyawan. Adapun solusi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh PT.Bank NISP,Tbk yaitu mempunyai buktibukti yang cukup kuat atas hasil kerja teller atas dan menambah/memberikan pengetahuan akan pentingnya penilaian prestasi kerja kepada setiap teller yang ada di PT.Bank NISP,Tbk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4339
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 7.342Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 35.52Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 58.36Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 93.82Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 92.73Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 40.57Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record