TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PENGEMBANGAN PRODUK PADA PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PENGEMBANGAN PRODUK PADA PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PENGEMBANGAN PRODUK PADA PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG
Author: Hadiyanto, Niky
Abstract: Diera globalisasi saat ini, persaingan dibidang Bisnis semakin ketat dan tajam, ini disebabkan oleh banyaknya pesaing-pesaing yang bermunculan dan menunjukan kekuatannya baik itu dalam hal produk ataupun manajemen yang digunakannya. Perusahaan yang memiliki kekuatan dan mampu mempertahankannya akan tetap eksis di dunia perbisnisan, dan sebaliknya perusahaan yang lemah dan tidak memiliki kekuatan akan kalah dalam persaingan atau yang biasa disebut sebagai gulung tikar. Salah satu cara untuk menghadapi hal-hal diatas adalah melakukan pengembangan produk yaitu bagaimana perusahaan melakukan pengembangan produknnya yang berbeda dengan produk yang telah ada. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan jasa telepon, khususnya jasa telepon seluler, maka PT. Telkom Kandatel Bandung mengembangkan produknya dengan nama telkom flexi yang dapat berkomunikasi (voice, sms, dan data) diberbagai kota menggunakan beberapa nomor temporer dan flexitone untuk mendengarkan tone konvensional saat menunggu lawan bicaranya mengangkat telepon. Pada tugas akhir ini penulis membahas tentang pelaksanaan pengembangan produk yang dilakukan oleh PT. Telkom Kandatel Bandung, factor-fakror yang menunjang kegiatan pelaksanaan produk, dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pengembangan produknya. Pengembangan produk yang dilakukan di PT. Telkom Kandatel Bandung dilakukan dalam delapan tahapan. Seluruh tahapan tersebut saling berkaitan dan mendukung dengan tahapan yang lainnya sebelum produk tersebut diluncurkan ke pasaran. Dalam menyusun tugas akhir ini penulis memakai metode deskripti, yaitu metode praktek kerja dengan cara menggambarkan suatu kejadian yang kemudian dianalisa. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pengembangan produk yang dilaksanakan dapat bersaing dengan produk dipasaran. Selain itu pengembangan produk juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan, bersaing dipasaran dan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang semakin meningkat seiring dengan meningkatnya persaingan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4338
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 7.074Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.28Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.51Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.90Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 23.92Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 33.69Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 54.06Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 54.97Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 85.92Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.07Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.18Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record