TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN BANDUNG UTARA

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN BANDUNG UTARA

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN BANDUNG UTARA
Author: Stefania, Merry
Abstract: Pelayanan pelanggan merupakan unsur penting didalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan, oleh karena itu suatu perusahaan dapat memberikan perhatian khusus kepada kegiatan pelayanan dalam hal pemenuhan kebutuhan pelanggan. Atas dasar itulah penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir ini dengan judul: “Tinjauan Pelaksanaan Pelayanan Jasa pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelayanan Jaringan Bandung Utara” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Tujuan pelaksanaan pelayanan jasa, (2) Pelaksanaan pelayanan jasa, dan (3) Faktor-faktor yang menghambat pelaksanaan pelayanan jasa pada PT. PLN (Persero) UPJ Bandung Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan, menganalisis serta menguraikan data informasi secara jelas tentang masalah yang diteliti. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan dengan melakukan observasi, wawancara, kuisioner dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa tujuan pelaksanaan pelayanan jasa yaitu memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional, meningkatkan kualitas listrik di Indonesia, memuaskan pelanggan dengan memberikan informasi mengenai pelayanan yang disediakan oleh PT. PLN (Persero) UPJ Bandung Utara, membina hubungan baik antara pelanggan dengan perusahaan. Pelaksanaan pelayanan jasa yang diberikan oleh perusahaan terbagi menjadi dua yaitu pelayanan jasa yang bersifat teknis dimana pihak perusahaan langsung turun ke lapangan untuk melayani pelanggan dan pelayanan jasa yang bersifat administratif adalah pelayanan yang mengenai pembukuan saja, dan faktor-faktor yang menghambat pelaksanaan pelayanan jasa pada PT. PLN (Persero) UPJ Bandung Utara yaitu ketepatan waktu dalam melayani pelanggan, sarana komunikasi, serta kesopanan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4336
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.44Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.59Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.37Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.71Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.54Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 32.54Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 58.27Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 70.56Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 47.18Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.44Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.73Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record