PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SECARA LEASING PADA PT FINANSIA MULTI FINANCE

Widyatama Repository

PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SECARA LEASING PADA PT FINANSIA MULTI FINANCE

Show full item record

Title: PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SECARA LEASING PADA PT FINANSIA MULTI FINANCE
Author: Sulistiani, Selly
Abstract: Permintaan kendaraan roda dua dari tahun ke tahun terus meningkat. Peningkatan ini diduga terjadi antara lain karena daya tarik efisiensi, biaya dan perawatan, tipikal jalan di Indonesia, optimalisasi waktu, kondisi alam, serta kemampuan daya beli masyarakat. Kondisi ini hendaknya menjadikan perusahaan leasing untuk memperhatikan perilaku konsumen dalam melakukan pengambilan kredit motor sebagai bagian dari strategi pmasaran, agar dapat memberikan rangsangan kepada konsumen untuk tetap setiap dengan jasa kredit yang diberikannya. Tujuan penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui perilaku konsumen dalam keputusan pembelian motor secara leasing, hambatan-hambatan apa saja atas perilaku konsumen dalam keputusan pembelian motor secara leasing, dan cara mengatasi hambatan-hambatan yang dihadapi atas perilaku konsumen dalam keputusan pembelian motor secara leasing pada PT Finansia Multi Finance Bandung. PT Finansi Multi Finance Bandung merupakan salah satu perusahaan yang telah memegang izin untuk anjak piutang, leasing, pembiayaan, dan kartu kredit. Dengan latar belakang usaha pembiayaan alat berat, mobil, motor, dan kredit barang elektronik. PT Finansia Multi Finance Bandung juga telah melayani usaha-usaha skala besar hingga keperluan perorangan dengan professional. Perusahaan ini menajdi salah satu perusahaan leasing yang terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, termasuk pada konsumen dalam pembelian motor secara leasing. Perilaku konsumen dalam keputusan pembelian motor secara leasing pada PT Finansia Multi Finance hanya dari segi faktor pelanggan yang citranya di atas pada apa yang pelanggan putuskan dalam pembelian leasing, sedangkan faktor kemudahan proses leasing, respon pelanggan, konsep peraturan leasing, loyalitas dan manfaat, sikap pelanggan, pelayanan saat proses, dan pelayanan setelah proses citranya masih di bawah pada apa yang pelanggan putuskan dalam pembelian leasing. Hambatan-hambatan yang dihadapi atas perilaku konsumen dalam keputusan pembelian motor secara leasing antara lain petugas kredit yang masih kurang akurat dalam menangani pengajuan leasing, kurangnya promosi, terlambatnya informasi kepada pelanggan, biaya administrasi yang mahal, persediaan barang yang tidak lengkap, proses aplikasi yang lama, dan barang yang tidak cocok. Saran yang diajukan agar lebih memperhatikan bagaimana keinginan dan kebutuhan para pelanggan, meningkatkan sumber daya manusia yang handal, meningkatkan promosi produk-produk leasing-nya, dan meningkatkan pengawasan pada tahapan-tahapan proses leasing.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4307
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 33.29Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 45.62Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.83Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 49.26Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 75.92Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 57.67Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 175.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 134.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 273.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.95Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.53Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record