TINJAUAN PELAKSANAAN STRATEGI PROMOSI PADA SCRABLE CLOTHING SUKABUMI

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN STRATEGI PROMOSI PADA SCRABLE CLOTHING SUKABUMI

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN STRATEGI PROMOSI PADA SCRABLE CLOTHING SUKABUMI
Author: Wijaya, Handy
Abstract: Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil dari penelitian dan pengamatan mengenai pelaksanaan pemasaran pada Scrable Clothing, khususnya yang dijelaskan adalah bauran promosi yang dilakukan perusahaan ini. Perusahaan ini merupakan salah satu pelaku bisnis clothing di kota Sukabumi. Seperti kita ketahui bahwa bisnis ini sangat identik sekali dengan anak muda, baik itu target market maupun pelaku bisnisnya mayoritas anak muda di dalamnya. Promosi merupakan hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan, karena promosi adalah salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan. Dengan aktivitas promosi setiap perusahaan dapat menarik perhatian konsumennya yang akan berpengaruh pada penjualan dan pendapatan perusahaan, itupun tergantung pada strategi promosi yang diterapkan perusahaan tersebut. Dalam proses promosi terdapat 5 variabel, yaitu; periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Tujuan dari perusahaan melakukan promosi adalah untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen akan produk dan merk perusahaan. Aktivitas promosinya, Scrable Clothing menjalankan beberapa variabel dari bauran promosi, yaitu; periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Dari jenis-jenis promosi yang dilakukan perusahaan ini sangat berpengaruh pada kemajuan perusahaan, antara lain perusahaan dapat memperluas saluran distribusinya di Indonesia.Perusahaan ini melakukan aktivitas promosi antara lain, untuk dapat memperluas saluran distribusi, menginformasikan mengenai produk yang dihasilkan, dan meningkatkan volume penjualan. Di dalam pelaksanaan promosinya Scrable Clothing menemui beberapa kendala. Perusahaan ini menemui hambatan antara lain dalam pemahaman selera konsumen yang beragam. Selain itu dalam penentuan issue yang diangkat untuk konsep produksi dan pemasaran perusahaan. Dari penelitian yang dilakukan penulis mengambil kesimpulan bahwa aktivitas promosi perusahaan cukup berhasil, apabila dilihat dari penjualan produk dan pendistribusian produknya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4293
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.24Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.37Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.76Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.37Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 30.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 32.21Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 85.17Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 41.79Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 56.17Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.64Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 4.582Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record