TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG
Author: Siahaan, Rycardo
Abstract: Untuk meningkatkan penjualan diperlukan suatu sistem marketing yang baik, salah satunya adalah promosi. Dalam pengembanagan usaha yang dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung yang bergerak di bidang distribusi alat – alat bangunan, promosi penjualan merupakan hal yang sangat penting guna menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan perusahaan lainnya yang bergerak dibidang yang sama, sehingga untuk menghadapi persaingan tersebut dan untuk meningkatkan volume penjualan PT Surya Prabha Bandung berusaha memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan promosi. Maka dengan demikian penulis ingin merumuskan suatu Laporan Tugas Akhir dengan judul “TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG” Adapun tujuan yang diteliti dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah Untuk membahas secara teori pelaksanaan promosi oleh PT Surya Prabha Bandung, untuk membahas secara teori kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh PT Surya Prabha Bandung dalam pelaksanaan promosi serta untuk membahas secara teori solusi yang dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung dalam menghadapi kendala pada saat pelaksanaan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode penelitian yang menjelaskan permasalahan yang berkaitan dengan objek penelitian dan terhadap masalah tersebut, kemudian dianalisis untuk memperoleh kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung pada saat pelaksanaan promosi telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan teori yang ada. Dari hasil penelitian yang dilakukan, terdapat kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan promosi, yaitu banyaknya pesaiang dan kurang efektifnya pembagian brosur – brosur. Oleh karena itu dalam pelaksanaan promosi penulis memberikan saran pada PT Surya Prabha Bandung sebaiknya PT Surya Prabha Bandung selalu memperhatikan tingkat kepuasan konsumen dan sebaiknya perusahaan melakukan pendekatan – pendekatan kepada instansi – instansi pemerintah maupun swasta.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4287
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.98Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.20Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 43.78Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.11Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 62.87Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 58.20Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 98.39Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 101.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 85.95Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.36Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.26Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record