PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE ROTI PRIMARASA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE ROTI PRIMARASA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE ROTI PRIMARASA BANDUNG
Author: Dora, Yenny Maya
Abstract: Kota Bandung terkenal akan kota kuliner. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke Bandung hanya untuk wisata kuliner.Hal ini membuat bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang sedang diminati saat ini.Kondisi ini yang membuat banyak pebisnis baik muda maupun tua meminati usaha ini.Semakin banyaknya pebisnis yang menjalankan usaha ini menimbulkan persaingan yang sangat ketat antar pebisnis kuliner.Persaingan yang ketat antar pebisnis kuliner menuntut para pebisnis kuliner selalu berupaya meningkatkan daya saing melalui banyak aspek yang dapatditawarkan. Kualitas produk dan kualitas pelayanan adalah beberapa aspek yang sangatpenting karena konsumen menginginkan produk dan pelayanan yang sesuai dengan apa yangmereka harapkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitasproduk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Kue dan Roti Prima Rasa Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif yang pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan guna memprediksi dan menjelaskan hubungan atau pengaruh dari suatu variabel terhadap variabel lainnya. Banyaknya sampel yang diteliti adalah 80 responden yang merupakankonsumen Toko Kue dan Roti Prima Rasa Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa persamaan regresi linear berganda untuk pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah Y = 0,60 + 0,33 X1 + 0,52 X2. Kualitas produk dengan skor rata-rata 3,87 masuk dalam criteria “Baik” dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan thitung (3,01) > ttabel (1,996) dengan uji dua pihak dan derajat bebas (df) = 67 ; α = 0,05. kualitas pelayanan dengan skor rata-rata 3,86 masuk dalam kriteria “Baik” dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan thitung (4,95) > ttabel (1,996). Kualitas pembelian memiliki skor ratarata 3,87 masuk dalam criteria “Baik”. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Fhitung (67,3) > Ftabel (3,134).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4285
Date: 2013-10-23


Files in this item

Files Size Format View
MKT 15-Yenny Maya Dora.pdf 325.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record