ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SHAR-E BANK MUAMALAT INDONESIA

Widyatama Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SHAR-E BANK MUAMALAT INDONESIA

Show full item record

Title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SHAR-E BANK MUAMALAT INDONESIA
Author: Rozak, Abdul
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh faktor agama, teknologi, fasilitas, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk Shar-E pada Bank Muamalat Indonesia. Variabel yang menjadi fokus penelitian ini adalah Agama (X1), Teknologi (X2), Fasilitas (X3), Pelayanan (X4) sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Teknik analisisnya menggunakan regresi linier berganda dan hipotesis dari uji T & uji F. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel agama, teknologi, fasilitas, dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk Shar-E sebesar 93,2%, sedangkan sisanya sebesar 6,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya, seperti motif pembelian dari budaya setempat(etnik khas). Sedangkan hasil pengujian, baik secara parsial (uji T) maupun simultan (uji F) masingmasing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen dalam pembelian produk Shar-E.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4281
Date: 2013-10-23


Files in this item

Files Size Format View
COVER.pdf 97.57Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 111.9Kb PDF View/Open
CONTENT ABDUL ROZAK.pdf 350.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record