PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BAURAN RITEL TERHADAP CUSTOMER SWITCHING BEHAVIOUR DAN LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PADA KONSUMEN ALFAMART DI KOTA JEMBER

Widyatama Repository

PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BAURAN RITEL TERHADAP CUSTOMER SWITCHING BEHAVIOUR DAN LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PADA KONSUMEN ALFAMART DI KOTA JEMBER

Show full item record

Title: PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BAURAN RITEL TERHADAP CUSTOMER SWITCHING BEHAVIOUR DAN LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PADA KONSUMEN ALFAMART DI KOTA JEMBER
Author: Suhartadi, Kristian
Abstract: Loyalitas memegang peranan penting dalam perkembangan perusahaan sehingga perusahaan akan melakukan berbagai strategi untuk menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis loyalitas konsumen dengan variabel ekuitas merek dan bauran ritel terhadap customer switching behaviour dan kepuasan konsumen. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 135 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0.026. Variabel ekuitas merek berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0.932 yang lebih besar dari signifikansi yang disyaratkan yaitu 0.05. Variabel bauran ritel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0.000. Variabel bauran ritel berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi (p) sebesar 0.996 yang lebih besar dari taraf signifikansi yang disyaratkan yaitu 0.05. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh negatif signifikan terhadap customer switching behaviour dengan nilai signifikansi sebesar 0.001. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi (p) sebesar 0.981 yang lebih besar dari taraf signifikansi yang disyaratkan yaitu 0.05. Variabel customer switching behaviour berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi (p) sebesar 0.004.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4275
Date: 2013-11-28


Files in this item

Files Size Format View
Pengaruh Ekuita ... p (Kristian Suhartadi).pdf 508.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record