PENGARUH E-COMERCE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FORUM JUAL BELI KASKUS DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH E-COMERCE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FORUM JUAL BELI KASKUS DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH E-COMERCE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FORUM JUAL BELI KASKUS DI BANDUNG
Author: Wiludjeng, Sri; Daniarsa, Muhamad
Abstract: Perkembangan internet semakin melaju pesat, hal ini ditandai meningkatnya pengguna internet. Internet bukan hanya sekedar menciptakan kemampuan untuk mencari informasi, namun internet sekarang mampu mengubah batasan proses bisnis atau perilaku bisnis. Perilaku pembelian secara online sangat berbeda dengan pembelian secara konvensional atau secara umum. Kaskus mempunyai wadah yang namanya forum jual beli. Wadah ini menampung penjual dan pembeli beriklan, berkomunikasi dan bertransaksi. Proses ini disebut dengan e-comerce, namun tidak hanya faktor e-comerce yang dapat membangun kpuasaan konsumen namun faktor kepercayaan juga ikut andil daalam membangun kepuasan konsumen dalam bertransaksi secara online pada forum jual beli di kaskus Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan pengguna tentang e-comerce pada forum jual beli di kaskus Bandung , bagaimana tanggapan tentang kepercayaan konsumen pada forum jual beli di kaskus Bandung, bagaimana tanggapan kepuasan konsumen pada forum jual beli di kaskus Bandung, serta seberapa besar dampak e-comerce dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pada forum jual beli di kaskus Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan survey. Analisa data menggunakan regresi berganda (multiple regresion). Hasil penelitian menunjukkan e-comerce dan kepercayaan memberikan dampak yang positif dan significant terhadap kepuasan konsumen pada forum jual beli pada kaskus Bandung. Untuk itu, penelitian ini menyarankan dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen pada forum jual beli pada kaskus Bandung, dengan meningkatkan pelayanan melalui peningkatan keamanan, peningkatan intensitas komunikasi/interaksi serta menggalang recommended seller, hal ini guna meningkatkan kepercayaan konsumen, sehingga menumbuhkan kepuasan konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4271
Date: 2013-11-16


Files in this item

Files Size Format View
CONTENT SRI WILUDJENG.pdf 334.6Kb PDF View/Open
COVER.pdf 66.85Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 184.0Kb PDF View/Open
PENERBIT.pdf 114.0Kb PDF View/Open
REVIEWER MAKALAH.pdf 53.88Kb PDF View/Open
SAMBUTAN KEPALA LPPM.pdf 152.5Kb PDF View/Open
SAMBUTAN KETUA PANITIA.pdf 138.5Kb PDF View/Open
SAMBUTAN REKTOR.pdf 161.8Kb PDF View/Open
SUSUNAN PANITIA.pdf 58.46Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record