TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA BANK RAKYAT INDONESIA KK STIE INABA CABANG AHMAD YANI BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA BANK RAKYAT INDONESIA KK STIE INABA CABANG AHMAD YANI BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA BANK RAKYAT INDONESIA KK STIE INABA CABANG AHMAD YANI BANDUNG
Author: Raditya M., Muhammad Bayu
Abstract: Nama Moch. Bayu Raditya, NPM 04.05.113, Pembimbing Hj. Wien Dyahrini, S.E., M.S. judul skripsi Tinjauan Pelaksanaan Pelayanan Jasa Pada PT. Bank BRI (Persero) Tbk. Kantor Kas STIE INABA Cabang Ahmad Yani Bandung, Perbankan merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang jasa. Yang kegiatan atau aktivitas bisnisnya juga berkaitan dengan pelayanan. Pada dasarnya pelayanan bank terhadap nasabahnya hampir sama dan mudah ditiru oleh bank lainnya. Keunggulan bersaing dalam bisnis dapat dilihat dari kemapuan bank dalam proses pelaksanan pelayanan baik pratransaksi, pada saat transaksi, dan pascatransaksi. Atas dasar inilah penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir ini dengan judul “TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN JASA PADA BANK BRI (PERSERO) TBK. KANTOR KAS STIE INABA CABANG AHMAD YANI BANDUNG.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan pelayanan nasabah, masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan pelayanan jasa, dan solusi untuk mengatasi masalah yang timbul dalam pelaksanaan pelayanana nasabah pada Bank BRI (Persero) Tbk. Kantor Kas STIE INABA Cabang Ahmad Yani Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu yang bertujuan untuk mengumpulkan data yang diperoleh selama penelitian kemudian diproses dan dianalisis dengan menggunakan dasar-dasar teori yang diteliti. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara (Interview), Observasi, dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa dalam proses pelaksanaan pelayanan nasabah yang dilakukan Bank BRI (Persero) Tbk. Kantor Kas STIE INABA Cabang Ahmad Yani Bandung. bandung terdapat beberapa tahapan dari nasabah datang sampai keperluan mereka terpenuhi. Terdapat beberapa masalah yang timbul salam proses pelayanan nasabah diantaranya Sistem pelayanan yang kurang baik, Kurangnaya Sumber Daya Manusia yang dipekerjakan, Keterbatasan persedian uang tunai, dan Gangguan teknis.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4259
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 55.25Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 72.05Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 95.47Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 121.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 36.96Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 112.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 147.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 154.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 219.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 103.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record