TINJAUAN PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN JASA PADA HARTZ CHICKEN BUFFET RESTORAN BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN JASA PADA HARTZ CHICKEN BUFFET RESTORAN BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN JASA PADA HARTZ CHICKEN BUFFET RESTORAN BANDUNG
Author: Tahir, Andri Achmad
Abstract: Pemasaran Jasa merupakan suatu sistem dari keseluruha kegiatan – kegiatan yang bertujuan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosika, dan mendistribusikan jasa yang memuaskan kebutuhan dan keinginan individu dan organisasi dengan cara menciptakan, menawarkan dan keinginan individu dan organisasi yang bernilai dengan pihak lain. Berhasil atau tidaknya pemasaran yang dilakukan sebuah perusahaan dapat diperhatikan dengan mengetahui pandangan dan penilaian yang diberikan konsumen atas pemasaran jasa yang dilakukan perusahaan saat ini, sehingga perusahaan dapat memperhatikan strategi pemasaran jasanya. Oleh karena itu suatu perusahaan perlu melakukan penilaian terhadap strategi pemasaran jasanya untuk dapat meningkatkan citra perusahaan tersebut dimata konsumen. Sedangkan judul yang diambil penulis dalam penelitian ini adalah : “ Tinjauan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Jasa Pada Hartz Chicken Buffet Restoran “ Adapun metode yang digunakan penulis dalam mengumpulkan data Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yaitu suatu metode yang mendeskripsikan apa – apa yang saat ini berlaku, dan didalamnya terdapat upaya mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterprestasikan kondisi – kondisi yang sedang terjadi, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi keperpustakaan ( Library Research ) dan studi lapangan ( Field Research ). Berdasarkan penelitian yang dilakukan pelaksanaan strategi pemasaran jasa pada Hartz Chicken Buffet Restoran berusaha menjadi yang terbaik dalam pelayanannya, disertai dengan strategi pemasaran jasa yang terdiri dari menyediakan variasi produk, makan dan minum sepuasnya hanya dengan satu harga, menyediakan tempat yang nyaman dan cukup mudah untuk dijangkau, bekerjasama dengan media – media publikasi, memiliki SDM dan tenaga ahli yang berkualitas, memiliki fasilitas fisik dan pendukung yang cukup lengkap dan proses pembuatan dan penyajian makanan dan minuman yang baik Dengan kendala – kendala yang menghambat yaitu jenis minuman yang kurang lengkap, harganya cukup mahal, berada di daerah yang masyarakatnya konsumtif sehingga banyak pesaing,biaya promosi yang terbatas, program marketing yang kurang commumicativ, lahan parkir untuk motor dan perawatan peralatan yang kurang baik, dan banyaknya konsumen yang tidak mencicipi makanan yang sudah diambilnya. Solusi untuk mengatasinya adalah, menambah jenis minuman, memberikan pelayanan dan produk yang berkualita agar konsumen tidak terlalu terpengaruh dengan harga yang cukup mahal, melakukan berbagai macam strategi persaingan, melakukan pelayanan sebaik mungkin agar konsumen lama tetap senang dan dengan harapan mau mengajak konsumen yang baru ( promosi dari mulut – kemukut ), merubah program – program yang kurang comunicativ, menambah lahan parkir untuk motor dan menyediakan tenaga perawat peralatan, dan mengenakan cas atau denda untuk konsumen yang banyak menyisakan makanannya. Adapun saran yang diberikan penulis agar perusahaan dapat terus mempertahankan reputasinya adalah, Hartz Chicken Buffet Restoran harus tetap mempertahankan citra yang baik mengenai produk, jasa, tempat, karyawan dan desain bangunan yang ada, harus bias meyakinkan konsumen bahwa harga yang cukup mahal sesuai dengan kualitas produk dan jasa yang diberikan, berusaha menjaga hubungan baik dengan konsumen dan menampung keluhan saran dan kritik konsumen, mengadakan program promosi yang lebih gencar, melakukan pemantuan dengan mengikuti perkembangan mengenai hal – hal yang menjadi keinginan dan kebutuhan konsumen dimasa yang akan dating, lebih selektif dalam merancang dan merencanakan program – program marketing.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4253
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 46.12Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 40.87Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 53.15Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 54.34Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.13Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 132.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 127.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 80.19Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 65.74Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.65Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record