TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA PT. PUSRI PPD JABAR

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA PT. PUSRI PPD JABAR

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA PT. PUSRI PPD JABAR
Author: Anwar, Dicky
Abstract: Bauran pemasaran didalam perusahaan sangat berperan penting karena dalam memasarkan suatu produk perusahaan dapat melihat dari kualitas produk yang dipasarkan, untuk meningkatkan penjualan, produk agar sampai ketangan konsumen. Bagi perusahaan dengan adanya bauran pemasaran ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan bisa memberikan kepuasan kepada konsumen. Oleh karena itu, penulis menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “Tinjauan Pelaksanaan Bauran Pemasaran Pada PT. Pusri PPD Jabar”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran PT. Pusri PPD Jabar yang membahas tentang, tujuan pelaksanaan bauran pemasaran, pelaksanaan bauran pemasaran dan faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan bauran pemasaran PT. Pusri PPD Jabar. Hasil penelitian yang diperoleh dari PT. Pusri PPD Jabar terdiri dari tiga bagian, yaitu : Pertama, tujuan pelaksanaan bauran pemasaran adalah memaksimalkan penjualan, mempertahankan pelanggan. Kedua, pelaksanaan bauran pemasaran adalah product, price, place, promotion. Ketiga, faktor-faktor pendukung pelaksanaan bauran pemasaran PT. Pusri PPD Jabar, adalah perusahaan telah berdiri lama sehingga bauran pemasaran yang digunakan telah dilaksanakan dengan baik, produknya telah dikenal oleh kalangan petani dengan kualitas yang dapat dihasilkan lebih baik pada hasil panen. Dan telah mendapat ISO 9001, distributor pupuk sudah banyak sehingga pembeli tidak susah mencari produk PT. Pusri dan fasilitas sarana distributor sudah lengkap, perkembangan perusahaan telah mencakup bidang teknologi, perusahaan mempunyai citra yang baik dimata pelanggan sehingga penjualan mudah tercapai. Sedangkan faktor-faktor penghambat pelaksanaan bauran pemasaran PT. Pusri PPD Jabar, adalah produk yang dihasilkan hanya satu jenis jadi tidak bervariasi, pemasaran produk diatur oleh Negara karena PT. Pusri adalah perusahaan BUMN yang penjualannya masih diatur oleh pemerintah melalui Menteri Perdagangan dan Perindustrian, harga produk masih sangat mahal untuk perkebunan karena tidak disubsidi oleh pemerintah. Penulis menyarankan sebaiknya PT. Pusri menambah jenis produk khusus misalkan dengan pupuk tanaman perkebunan agar hasil panen tanaman perkebunan petani dapat lebih baik, harga produksi yang tinggi membuat pupuk urea kurang mudah dijangkau oleh konsumen. PT. Pusri sebaiknya meninjau kembali kebijakan harga untuk diturunkan agar penjualan dapat meningkat. Perusahaan membentuk citra produk yang sangat berpengaruh terhadap penjualan agar produk dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4246
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 45.25Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 103.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.97Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.41Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 206.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 125.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 146.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 48.85Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.88Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record