ANALISIS PENGGUNAAN MEREK OLD7PHOTOGRAPHY BANDUNG DI BENAK KONSUMEN

Widyatama Repository

ANALISIS PENGGUNAAN MEREK OLD7PHOTOGRAPHY BANDUNG DI BENAK KONSUMEN

Show full item record

Title: ANALISIS PENGGUNAAN MEREK OLD7PHOTOGRAPHY BANDUNG DI BENAK KONSUMEN
Author: Riyani A, Yuki
Abstract: Keberadaan merek dalam perusahaan sangatlah penting. Oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan brand image dari sebuah merek di benak konsumen sehingga perusahaan dapat berprestasi sesuai dengan tujuan yang diharapkan perusahaan. Agar tujuan perusahaan tersebut tercapai, setiap staff perusahaan perlu berusaha dan menyadari bahwa meningkatkan merek itu penting. Untuk meningkatkan suatu produk di benak konsumen dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memberikan merek pada setiap produknya.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penggunaan merek, mengetahui upaya-upaya dalam mengatasi masalah penggunaan merek, dan Mengetahui upaya-upaya dalam meningkatkan penggunaan merek didalam benak konsumen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan mengambil objek penelitian yaitu pada Perusahaan Old7Photography Bandung. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa untuk dapat mempertahankan konsumen yang telah dimiliki oleh perusahaan, Old7Photography Bandung melakukan penggunaan merek pada produk utama yang dihasilkan (photo dan video) dan produk pelengkapnya (frame, album, cover dvd), diharapkan konsumen akan lebih loyal terhadap jasa dan produk yang dihasilkan perusahaan, serta tidak pindah pada produk dan jasa pesaing. Pada awal penggunaan merek, perusahaan Old7Photography Bandung hanya menggunakan merek berupa tulisan dan logo berbentuk bulat dimana dengan penggunaan merek seperti diatas dirasakan cukup untuk membedakan dan memberi tanda pada setiap produk yang dihasilkannya, antara lain : photo wedding, pre-wedding, event indoor/outdoor dan lain-lain. Namun ternyata dengan tulisan dan logo saja sebagai merek, itu belum dapat berfungsi secara maksimal untuk dapat membedakan produknya dengan produk pesaing. Maka pihak perusahaan pun merubah design pada merek tersebut dengan tulisan yang membentuk layaknya sebuah kamera dengan penempatan logo ditengah seperti lensa bagian dari kameranya. Dengan adanya perubahan design tersebut, maka konsumen pun dapat mulai mengetahui bahwa setiap produk yang memiliki gambar diatas itu merupakan produk yang dihasilkan oleh Old7Photography Bandung. Hingga jelas terlihat bahwa merek tersebut memiliki kesimpulan bahwa “ jika penggunaan merek dilakukan dengan tepat, maka akan meningkatkan merek dibenak konsumen “.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4229
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.42Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 43.18Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.18Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.31Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 62.40Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 128.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 136.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 95.89Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 104.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record