SUATU TINJAUAN TENTANG STRATEGI SEGMENTING,TARGETING DAN POSITIONING YANG DILAKUKAN OLEH PT. ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR (IBRM)

Widyatama Repository

SUATU TINJAUAN TENTANG STRATEGI SEGMENTING,TARGETING DAN POSITIONING YANG DILAKUKAN OLEH PT. ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR (IBRM)

Show full item record

Title: SUATU TINJAUAN TENTANG STRATEGI SEGMENTING,TARGETING DAN POSITIONING YANG DILAKUKAN OLEH PT. ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR (IBRM)
Author: Violita, Intan
Abstract: Penulis membahas masalah mengenai strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning pada PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM ) cabang Bandung, dan hasilnya dituangkan dalam Laporan Tugas Akhir dengan judul “SUATU TINJAUAN TENTANG STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING YANG DILAKUKAN OLEH PT. ISTANA BANDUNG RAYA MOTOR (IBRM).” PT. Istana Bandung Raya Motor adalah perusahaan berintegritas tinggi dengan kegiatan usahanya, yakni penjualan, service, dan suku cadang kendaraan mobil. Agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang sangat beragam maka, PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM) melakukan strategi STP (Segmenting,Targeting, dan Positioning) dalam menjalankan kegiatan usahanya. Tujuan dari Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan STP yang dijalankan oleh PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM), masalah yang timbul, faktor penyebabnya, serta tindakan apa yang sebaiknya dilakukan pihak perusahaan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dalam tugas akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian berdasarkan penelitian deskriptif dan tekhnik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara melakukan wawancara kepada pihak personil karyawan perusahaan yang bersangkutan di PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM). Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, dapat diketahui bahwa pelaksanaan segmentasi pasar di PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM) sudah dilakukan dengan baik dalam mengembangkan produk mobil Honda, hal ini terlihat dimana perusahaan mensegmentasikan produk secara demografis sesuai dengan usia dan tingkat penghasilan yang dimiliki oleh konsumen, sedangkan segmentasi psikografis dilihat dari gaya hidup konsumen yang modern, sporty, dan mewah. Pemilihan pasar sasaran ( Targeting) yang dilakukan oleh PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM) dengan cara produk Honda Jazz ditargetkan untuk kalangan anak muda yang menyukai kepraktisan dalam berkendara dengan tampilannya yang sporty, kemudian Honda City ditargetkan untuk konsumen baik pria dan wanita dengan gaya hidup dan desain yang tinggi. Dari segi positioning yang dilakukan PT. Istana Bandung Raya Motor (IBRM) dengan cara memposisikan sebagai perusahaan yang memberikan jasa penjualan dan service kepada kosumen,yang berfokus pada kegiatan pemasaran, sehingga kepercayaan konsumen tidak hilang akan produk mobil Honda, dengan tetap mempertahankan citra merk dalam benak konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4227
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 26.09Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 26.21Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 40.26Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.71Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.42Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 137.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 177.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 142.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 177.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 79.58Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.26Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record