TINJAUAN PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK BRI UNIT PURWADADI BARAT

Widyatama Repository

TINJAUAN PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK BRI UNIT PURWADADI BARAT

Show full item record

Title: TINJAUAN PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK BRI UNIT PURWADADI BARAT
Author: Mulyatin, Etin
Abstract: Bisnis perbankan merupakan bisnis jasa yang berdasarkan pasa azas kepercayaan, maka kualitas pelayanan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan usaha. Pelayanan merupakan kunci sukses dari sebuah perbankan, oleh karena itu pelayanan harus menjadi faktor perhatian manajemen perbankan dalam dalam menjalankan suatu usaha. Kualitas pelayanan dapat dinilai melalui 5 (lima) dimensi yaitu tangible (sarana fisik), reliability (keandalan), responsive (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Dalam rangka penyusunan tugas akhir ini, penulis melakukan penelitiann pada Bank BRI Unit Purwadadi Barat yang bertempat di Jln. Raya Purwadadi No. 10 Subang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen mengenai kualitas pelayanan customer service pada Bank BRI Unit Purwadadi Barat dan untuk mengetahui masalah-masalah serta solusi yang diberikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa pada Bank BRI Unit Purwadadi Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu pengambilan data yang dilakukan melalui riset kepustakaan dan riset lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti, yaitu dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara serta menggunakan data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan atau sumber-sumber lain yang berhubungan dengan topik yang dibahas. Dari hasil penelitian dengan menggunakan 5 (lima) dimensi tersebut diatas, dapat disimpulkan bahwa mayoritas responden sebagai nasabah menyatakan kualitas pelayanan yang diberikan Bank BRI Unit Purwadadi Barat adalah baik dengan nilai rata-rata 3, 65. Dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi pada Bank BRI Unit Purwadadi Barat, maka diberikan suatu solusi-solusi yang diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada nasabah Bank BRI Unit Purwadadi Barat dalam memberikan pelayanannya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4223
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 39.85Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.57Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.77Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 54.19Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 63.61Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 48.67Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 93.19Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 107.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 55.10Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 39.41Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record