STRATEGI PROMOSI EVENT PADDLE POP - KOMBATEI PADA PT. PCOMMUNICATION BANDUNG

Widyatama Repository

STRATEGI PROMOSI EVENT PADDLE POP - KOMBATEI PADA PT. PCOMMUNICATION BANDUNG

Show full item record

Title: STRATEGI PROMOSI EVENT PADDLE POP - KOMBATEI PADA PT. PCOMMUNICATION BANDUNG
Author: Hartawan, Dhimas
Abstract: Seiring dengan perkembangan era globalisasi yang semakin pesat, banyak perusahaan yang berfokus untuk menangani bidang promosi secara khusus, ini diakibatkan karena banyak perusahaan yang tidak ingin bersusah payah untuk melakukan promosi atas produknya dan melemparnya kepada perusahaan yang memang bergerak untuk melakukan promosi. Maka tidak heran sekarang banyak menjamur perusahaan yang menangani bidang promosi atau Event Orgenizer baik menangani sebuah produk hingga acara-acara seperti pernikahan. Untuk itu salah satu upaya yang perlu di wujudkan dalam menghadapi kondisi tersebut adalah setiap perusahaan yang bergerak di bidang promosi harus mampu memanfaatkan perkembangan ilmu dengan baik serta merealisasikan tujuannya, agar mampu bertahan dan terhindar dari persaingan yang tidak sehat, karena promosi banyak dibutuhkan oleh perusahaan sebagai ujung tombak perusahaan dimana sangat berperan sebagai senjata utama yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Berhubungan dengan permasalahan di atas, penulis mengajukan hipotesis sebagai berikut: “STRATEGI PROMOSI EVENT PADDLE POP - KOMBATEI PADA PT. P-COMMUNICATION BANDUNG” Adapun tujuan dari observasi yang dilakukan penulis ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dijalankan, hambatan-hambatan yang dialami, dan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode observasi dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dari data yang diperoleh kemudian diteliti untuk mencapai suatu simpulan. Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa strategi promosi yang dijalankan oleh PT. P-Communication yaitu dengan cara advertising dan personal selling. Sedangkan hambatan-hambatan yang dialami selama masa kegiatan ini berasal dari dalam perusahaan hambatan itu meliputi masalah sumber daya manusia, masalah fasilitas, masalah komunikasi, masalah modal, dan masalah prosedur pelaporan. Dalam menghadapi hambatan-hambatan yang ditimbul diatas maka PT. P-Communication melakukan upayaupaya dalam mengatasi hambatan yang timbul seperti merekrut SPG/SPB yang profesional, memfasilitasi kendaraan pribadi, memberikan uang operasional dan menyediakan dana yang tepat waktu saat kegiatan event berlangsug agar dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul dalam kegiatan ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4216
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 65.13Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 54.08Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 76.50Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 66.61Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 68.31Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 47.17Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 176.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 212.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 272.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 88.89Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 47.13Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record