TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PROGRAM “PAHE” PADA PT. YOMART RUKUN SELALU DI CABANG SUKAJADI TAHUN 2009

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PROGRAM “PAHE” PADA PT. YOMART RUKUN SELALU DI CABANG SUKAJADI TAHUN 2009

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PROGRAM “PAHE” PADA PT. YOMART RUKUN SELALU DI CABANG SUKAJADI TAHUN 2009
Author: Nugroho, Arif Wahyu
Abstract: Tugas Akhir ini nerjudul “ Tinjauan Pelaksanaan Program promosi “PaHe” Pada PT.Yomart Rukun Selalu Cabang yomart Sukajadi Tahun 2009”. Disusun oleh Arif Wahyu Nugroho (04.06.R.141) dengan dibimbing oleh Bapak Titto Rohendra, S.E.,M.Si Industry ritel yang semakin bertambah kuantitas maupun kualitasnya pada masa sekarang ini menyebabkan timbulnya persaingan yang sangat ketat. Setiap peritel harus dapat mempertahankan usahanya untuk dapat bertahan terhadap persaingan. Promosi merupakan salah satu yang harus diciptakan karena dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian. Berdasarkan pemikiran tersebut penulis melakukan tinjauan mengenai bagaiman pelaksanaan program promosi pada Yomart Sukajadi. Penyusunan Laporan Tugas Akhir ini dilaksanakan di PT. Yomart Rukun Selalu cabang Sukajadi. PT. Yomart Rukun Selalu cabang Sukajadi adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang eceran. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program Promosi pada PT. Yomart Rukun Selalu cabang Sukajadi, tujuan dari pelaksanaan program Promosi “PaHe” serta kendala-kendala dan solusi dalam pelaksanaan program Promosi “PaHe”. Sedangkan metode yang dilakukan adalah metode deskriptif, dan tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah melakukan penelitian di lapangan yang dilakukan dengan kegiatan wawancara dan observasi Dalam hal pelaksanaan Program Promosi “PaHe” pada PT. Yomart Rukun Selalu cabang Sukajadi ditemui beberapa kendala, adapun kendala-kendala yang harus dihadapi diantaranya adanya kurangya komposisi karyawan, Media Promosi seperti Wobler mudah Rusak, Penulisan pada kertas POP tidak seragam, penyebaran Leaflet/brosur tidak tepat pada sasaran, dan kurangnya kontrol managerial terhadap bawahanya dalam pelaksanaan program promosi “PaHe” dicabang sukajadi tingkat pelayanan yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan, karyawan tidak mengusasi dalam penyampaian informasi sesuai prosedur dan mekanisme program promosi “PaHe”. Persaingan yang sangat ketat program promosi yang di tawarkan oleh kompetitor lebih menarik. Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, solusinya adalah dengan mengadakan pertemuan untuk karyawan dari divisi Marketing, penerapan system dan prosedur pelaksanaan Program Promosi “PaHe”, memberikan pengarahan penyebaran leflet sesuai dengan mapping Area daerah–daerah yang akan dibidik, membuat ceklist sebagai alat kontrol ketersediaan Wobler, Update harga pada Info Harga dan POP, Update display produck, Floor Display sudah ditetapkan. Mengadakan survey kompetitor program promosi yang dilakukanya dan menciptakan ide strategi dan taktik baru untuk program promosi priode kedepan Berdasarkan hasil dari pengamatan dalam pelaksanaan program promosi tersebut pelaksanaanya kurang maksimal dengan demikian penulis menyarankan agar PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Sukajadi lebih focus dan konsisten dalam menjalankan program promosi “PaHe” dan mengadakan survey kompetitor secara rutin untuk mendapatkan ide-ide yang menarik dan inovatif untuk menciptakan strategi promosi yang menarik dan lebih baik lagi ataupun ditingkatkan, memperbaiki kondisi yang dianggap kurang baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4213
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 55.74Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 56.41Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 72.94Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 97.86Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 112.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 209.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 204.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 208.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 203.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 160.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.58Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record