TINJAUAN ATAS SALURAN DISTRIBUSI PRODUK PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADALARANG 1

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS SALURAN DISTRIBUSI PRODUK PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADALARANG 1

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS SALURAN DISTRIBUSI PRODUK PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADALARANG 1
Author: Sutisna, Dani
Abstract: Situasi bisnis saat ini telah berkembang semakin pesat,sebagian besar produsen tidak menjual barangnya langsung kepada konsumen melainkan dengan bantuan pelantara.Saluran distribusi merupakan salah satu kegiatan yang cukup penting dalam hal menyalurkan produk agar sampai ke tangan konsumen.Dengan pelaksanaan saluran distribusi yang baik,maka tujuan perusahaan untuk meningkatkan keuntungan akan tercapai dan kontinuitas perusahaan akan dapat dipertahankan.Oleh karena itu,penulis tertarik untuk membahas mengenai pelaksanaan distribusi barang pada PT.Yomart Rukun Selalu dan hasilnya di tuangkan dalam Tugas Akhir dengan judul “TINJAUAN ATAS SALURAN DISTRIBUSI PRODUK PADA PT.YOMART RUKUN SELALU Cabang Padalarang 1.” Penyusunan Laporan Tugas Akhir ini dilaksanakan di PT.Yomart Rukun Selalu. PT.Yomart Rukun Selalu adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang retail,khususnya menjual barang kebutuhan sehari-hari.Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan saluran distribusi pada PT.Yomart Rukun Selalu,kendala-kendala dalam pelaksanaan saluran distribusi,serta solusi yang dilakukan oleh PT.Yomart dalam mengatasi kendala-kendala tersebut.Sedangkan metode yang digunakan adalah metode deskriptif,dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melakukan penelitian lapangan yang dilakukan dengan observasi,selain itu juga dilakuakn metoda kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan,dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan saluran distribusi pada PT.Yomart Rukun Selalu telah dilakukan dengan baik.Adapun saluran distribusi yang dilakukan oleh PT.Yomart adalah dengan ii menggunakan saluran distribusi satu tingkat,yaitu saluran distribusi dengan menggunakan satu perantara. Dalam hal kegiatan saluran distribusi yang dilakukan adapun kendala-kendala yang harus dihadapi,diantaranya keterlambatan pengiriman barang,adanya barang yang rusak,cacat,tidak lengkap,dan salah kirim. Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut,solusinya dengan melakukan konfirmasi ulang mengenai masalah keterlambatan pengiriman dan melakukan claim retur untuk barang yang rusak,cacat,tidak lengkap dan salah kirim. Dengan demikian,penulis menyarankan agar PT.Yomart Rukun Selalu lebih melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan saluran distribusi agar lebih baik lagi,dan selalu menjaga hubungan baik dengan konsumen guna membina hubungan kerjasama yang berlangsung jangka panjang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4203
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.76Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.54Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.80Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.48Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.56Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 36.06Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 182.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 45.15Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 46.70Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.44Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record