TINJAUAN STORE ATMOSPHERE PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADASUKA

Widyatama Repository

TINJAUAN STORE ATMOSPHERE PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADASUKA

Show full item record

Title: TINJAUAN STORE ATMOSPHERE PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADASUKA
Author: Juari, Candra
Abstract: Pada dasarnya semua perusahaan eceran menawarkan produk dan kualitas yang relatif sama, keadaan seperti ini membuat pihak pengelola supermarket berusaha untuk membuat usaha pemasaran yang inovatif yang mampu menarik dan memuaskan konsumen. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menciptakan Store Atmosphere yang nyaman dan menyenangkan yang pada akhirnya tujuan perusahaan untuk meningkatkan keuntungan akan tercapai. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk membahas mengenai pelaksanaan Store Atmosphere pada PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka dan hasilnya dituangkan dalam Tugas Akhir dengan judul “ TINJAUAN STORE ATMOSPHERE PADA PT.YOMART RUKUN SELALU CABANG PADASUKA”. Penyusunan Laporan Tugas Akhir ini dilaksanakan di PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka. PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang eceran. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana Store Atmosphere pada PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka, tujuan dari penciptaan Store Atmosphere serta kendala-kendala dan solusi dalam penciptaan Store Atmosphere. Sedangkan metode yang dilakukan adalah metode deskriptif, dan tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah melakukan penelitian di lapangan yang dilakukan dengan kegiatan wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan Store Atmosphere pada PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka masih harus ditingkatkan hal ini dikarenakan kurangnya konsistensi dalam menjaga elemenelemen Store Atmosphere. Adapun tujuan dari pelaksanaan Store Atmosphere pada PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka adalah untuk membantu menciptakan citra toko yang baik dan memposisikan eceran toko dalam benak konsumen. Dalam hal pelaksanaan Store Atmosphere pada PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka ditemui beberapa kendala, adapun kendala-kendala yang harus dihadapi diantaranya adanya tingkat pelayanan yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan, adanya barang yang kosong, berdebu dan kotor di rak pajangan, aroma yang tidak enak di area penjualan, dan terjadinya pengelupasan cat tembok di dalam dan di luar gedung. Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, solusinya adalah dengan mengadakan pelatihan untuk karyawan dari divisi HRD (Human Resourches Development), penerapan sistem pengorderan barang secara otomatis, menggati konsep pintu masuk terbuka dengan konsep pintu masuk tertutup untuk mengurangi masuknya material debu yang masuk ke toko, secara rutin membersihkan area penjualan telur, dan melakukan pengecatan ulang dengan menggunakan cat yang tahan terhadap cuaca. Dengan demikian penulis menyarankan agar PT. Yomart Rukun Selalu Cabang Padasuka lebih memperhatikan kondisi karyawan toko agar mempunyai pengetahuan yang cukup untuk menunjang Store Atmosphere, melakukan perencanaan yang matang dalam memilih tema toko, dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk menjaga loyalitas konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4202
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.93Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.70Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.48Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.28Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.24Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 40.77Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 80.22Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 32.98Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 57.80Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.89Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.08Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record