STRATEGI PEMASARAN EVENT “CINTA PERTAMAX” PADA PT. PCOMMUNICATION

Widyatama Repository

STRATEGI PEMASARAN EVENT “CINTA PERTAMAX” PADA PT. PCOMMUNICATION

Show full item record

Title: STRATEGI PEMASARAN EVENT “CINTA PERTAMAX” PADA PT. PCOMMUNICATION
Author: Purwanto, Andi
Abstract: Seiring dengan perkembangan ekonomi yang semakin pesat, maka hal tersebut menimbulkan persaingan di antara berbagai jenis usaha baik yang bergerak di bidang industri, jasa, maupun perdagangan. Banyak perusahaan-perusahaan berkembang yang membutuhkan tenaga pemasaran yang handal.dalam menghadapi persaingan pada era globalisasi ini Pemasaran adalah ujung tombak perusahaan dimana dia berperan sebagai senjata utama yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan merupakan salah satu sumber kekuatan dimana hal ini saling berkaitan dengan fungsi-fungsi manajemen yang lainnya. Mengingat pentingnya peranan pemasaran dalam suatu perusahaan maka setiap perusahaan harus memiliki strategi dalam pemasaran produk dan jasanya. Sekarang ini banyak perusahaan-perusahaan besar dalam memaksimalkan strategi pemasarannya, tidak di lakukan oleh perusahaan itu sendiri melainkan melimpahkan kepada perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran., perusahaan yang biasa mempromosikan suatu produk. atau yang di sebut event organizer. Berhubungan dengan permasalahan di atas, penulis mengajukan hipotesis sebagai berikut : “STRATEGI PEMASARAN EVENT “CINTA PERTAMAX” PADA PT. PCOMMUNICATION”. Adapun tujuan dari observasi yang dilakukan penulis ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dijalankan, hambatan-hambatan yang dialami, dan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode observasi dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dari data yang diperoleh kemudian diteliti untuk mencapai suatu simpulan. Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT. P-Communication dalam Event “Cinta Pertamax” yaitu dimulai dengan pemilihan pasar agar didapat pasar sasaran yang sesuai, perencanaan produk yang akan ditawarkan, penetapan harga produk, dan komunikasi pemasaran (promosi) seperti melakukan postering, flyering, dan pemberian hadiah. Sedangkan hambatan-hambatan yang dialami selama masa kegiatan ini berasal dari dalam dan luar perusahaan, dari dalam perusahaan hambatan itu meliputi masalah sumber daya manusia, masalah fasilitas, masalah komunikasi, masalah modal, dan masalah administratif. Sedang hambatan yang berasal dari luar perusahaan adalah masalah harga produk, masalah cuaca, dan masalah perilaku konsumen. Dalam menghadapi hambatan-hambatan yang ditimbul diatas maka PT. P-Communication melakukan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan yang timbul seperti merekrut dan menyeleksi SDM yang benear-benar profesional agar dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul dalam kegiatan ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4192
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.90Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.04Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.85Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.77Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.53Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.62Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 98.38Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 85.78Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 479.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 40.31Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record