TINJAUAN PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN KARYAWAN DIVISI CUSTOMER SERVICE PADA PT.TELKOM BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN KARYAWAN DIVISI CUSTOMER SERVICE PADA PT.TELKOM BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN KARYAWAN DIVISI CUSTOMER SERVICE PADA PT.TELKOM BANDUNG
Author: Yulianto, Dicky Caesar
Abstract: Setiap perusahaan didirikan dengan maksud untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Salah satu tantangan berat yang dihadapi oleh perusahaan adalah bagaimana, kemampuan terbaiknya untuk kepentingan perusahaan yang salah satu usahanya adalah dengan dapat menggerakkan para pegawainya agar senantiasa mau dan bersedia mengerahkan program pelatihan terhadap para pegawainya. Sebagai salah satu sumber daya utama perusahaan, kualitas dan prestasi sumber daya manusia atau pegawai sangat perlu ditingkatkan demi kelancaran jalannya perusahaan di masa depan. Tujuan dari laporan tugas akhir adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pelatihan pada divisi customer service serta masalah-masalah yang di hadapi dalam melakukan pelaksanaan pelatihan tersebut dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Laporan Tugas Akhir ini berjudul “ Tinjauan Pelaksanaan Program Pelatihan Karyawan Divisi Custmer Service Pada PT.Telkom Bandung ” Metode laporan tugas akhir yang di gunakan dalam penyusunan ini adalah metode deskriptif yaitu, metode penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan, memaparkan dan menguraikan dengan terperinci mengenai pengelolaan dana bagi hasil. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi lapangan dan studi kepustakaan. Proses pelaksanaan pelatihan karyawan PT.Telkom adalah Setiap karyawan yang akan mengikuti pelatihan terlebih dahulu untuk mengajukan formulir pelatihan dan kebutuhan pelatihan yang akan diikuti dalam satu tahun yang akan datang kepada Learning Centre seminggu sebelum dilaksanakannya pelatihan. Pelatihan karyawan di PT Telekomunikasi Indonesia,tbk ini dilakukan secara rutin yaitu 6 bulan sekali dalam jangka waktu satu tahun. Pelatihan dilakukan di LEARNING CENTRE, dengan menggunakan metode 40% teori dan 60% praktek maka membuat program pelaksanaan pelatihan dapat berjalan dengan baik. Dapat ditarik kesimpulam bahwa Tujuan dilaksanakannya Pelatihan di Divisi Customer Service PT Telekomunikasi Indonesia,tbk yaitu untuk memberikan pengetahuan terhadap karyawan untuk jabatan yang akan ditempati. Untuk mempermudah karyawan dalam melaksanakan pekerjaan yang ditekuninya dan untuk memenuhi kebutuhan karyawan yangingin mengikuti pelatihan, pelatihan di PT.Telkom sudah berjalan dengan sangat baik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4175
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.878Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.28Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.59Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 26.92Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 45.48Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 64.37Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 114.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 154.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 65.98Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 48.33Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.92Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record