TINJAUAN TINGKAT KEPUASAN PESERTA ATAS PELAYANAN SAAT PENGAJUAN PENSIUN PERTAMA PADA PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN TINGKAT KEPUASAN PESERTA ATAS PELAYANAN SAAT PENGAJUAN PENSIUN PERTAMA PADA PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN TINGKAT KEPUASAN PESERTA ATAS PELAYANAN SAAT PENGAJUAN PENSIUN PERTAMA PADA PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG UTAMA BANDUNG
Author: Faradiesya, Berditha Kartini
Abstract: Kepuasan (satisfaction) adalah perasaan seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Di dalam aktivitasnya PT Taspen (PERSERO) berusaha memberikan pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan peserta. Kepuasan peserta hanya terpenuhi jika peserta memperoleh apa yang mereka inginkan. Apabila perusahaan mampu memenuhi kepuasan konsumen sesuai dengan harapannya, maka kontinuitas perusahaan berjalan dengan baik. Untuk memberikan kepuasan kepada peserta memang bukan pekerjaan yang mudah bagi suatu perusahaan bahkan untuk menarik sedikit saja perhatian dari konsumen dibutuhkan upaya yang sangat memerlukan kerja keras dan keseriusan. Permasalahan yang akan dibahas dan tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan peserta saat Pengajuan Pensiun Pertama di PT. Taspen (PERSERO) Kantor Cabang Utama Bandung. Untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, dilakukan analisis secara deskriptif, yaitu suatu metode yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai keadaan perusahaan berdasarkan data yang diperoleh disertai analisa yang jelas sehingga memberikan gambaran yang jelas. Untuk mengelola data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada peserta yang Mengajukan Pensiun Pertama pada PT. Taspen (PERSERO) Kantor Cabang Utama Bandung, pengambilan sampel dilakukan dengan Simple Random sampling dengan jumlah yang diambil sebanyak 81 responden. Untuk mengetahui apakah konsumen merasa puas dengan pelayanan PT. Taspen (PERSERO) Kantor Cabang Utama Bandung, maka dilakukan perbandingan antara harapan dan tanggapan peserta terhadap kinerja perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4173
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 43.95Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.29Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 98.86Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 183.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 255.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 50.69Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record