PELAKSANAAN PROMOSI YANG DILAKUKAN OLEH PT. P-COMMUNICATION PADA ”EVENT POND’S BEAUTY CLASS”

Widyatama Repository

PELAKSANAAN PROMOSI YANG DILAKUKAN OLEH PT. P-COMMUNICATION PADA ”EVENT POND’S BEAUTY CLASS”

Show full item record

Title: PELAKSANAAN PROMOSI YANG DILAKUKAN OLEH PT. P-COMMUNICATION PADA ”EVENT POND’S BEAUTY CLASS”
Author: Murbarani, Yohana
Abstract: Laporan tugas akhir ini berjudul “Pelaksanaan Promosi Yang Dilakukan Oleh PT. P-Communication Pada Event Pond’s Beauty Class”. Disusun oleh Yohana Murbarani (04.07.014) di bawah bimbingan Dr. Mariana Rachmawati, S.E., M.M. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi yang dilakukan oleh PT. P-Communication dalam upaya meningkatkan volume penjualan dan mempertahankan konsumen agar tidak berpindah kepada merk lain, untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dialami ketika Pelaksanaa Promosi dan untuk mengetahui bagaimana upaya PT. P-Communication dalam mengatasi hambatan-hambatan yang dialami ketika Pelaksanaa Promosi. Metode yang digunakan dalam Praktek Kerja Langsung ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara pada pihak yang bersangkutan dan melakukan observasi lapangan. PT. P-Communication merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang event organizer yang merupakan suatu badan usaha yang. mempunyai fungsi sebagai pengatur acara dimulai dari pembuatan konsep acara, persiapan, pelaksanaan sampai dengan selesainya rangkaian acara yang telah disusun secara sistematis Event organizer merupakan bagian yang tak terpisahkan dari suatu perusahaan yang membutuhkan jasanya. Pentingnya peranan event organizer ketika perusahaan-perusahaan besar membutuhkan ide untuk mempromosikan produknya baik produk lama maupun produk baru. Maka disini tugas event organizer untuk membuat dan melaksanakan penyelenggaraan sebuah event berdasarkan dengan pedoman kerja dan sesuai dengan permintaan dari klien. Aktifitas yang dilakukan oleh event organizer meliputi perencanaan event, biaya, tanggal pelaksanaan, tempat dan perizinan dari berbagai pihak. Berdasarkan hasil observasi pelakasanaan promosi yang dilakukan oleh PT. P-Communication meliputi Promosi Penjulan, Penjualan Tatap Muka, Periklanan, Pemasaran Langsung, dan Publisitas. Semua aspek-aspek diatas merupakan bagian dari bauran promosi yang saling mendukung satu sama lain sebagai penunjang tercapainya tujuan dari kegiatan promosi yang dilakukan yaitu memperkenalkan produk sedangkan hambatan-hambatan yang terjadi berasal dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan, yang meliputi masalah sumber daya manusia, komunikasi, dan modal. Untuk hambatan yng berasal dari luar antara lain kerja sama dengan pihak sekolah, perilaku konsumen yang beraneka ragam, dan pemilihan tempat pelaksanaan event. Dalam mengatasi segala hambatan-hambatan yang terjadi, pihak perusahaan berusahaan menyelaikan dengan memilih cara yang benar-benar efektif dan efisien sehingga tujuan dari pelaksanaan event tetap tercapai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4170
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 523.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 505.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 571.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 641.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 626.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 793.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 527.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 460.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record