TINJAUAN STRATEGI PROMOSI LISTRIK PRA-BAYAR DI PT. PLN PERSERO DJBB (DISTRIBUSI JAWA BARAT BANTEN)

Widyatama Repository

TINJAUAN STRATEGI PROMOSI LISTRIK PRA-BAYAR DI PT. PLN PERSERO DJBB (DISTRIBUSI JAWA BARAT BANTEN)

Show full item record

Title: TINJAUAN STRATEGI PROMOSI LISTRIK PRA-BAYAR DI PT. PLN PERSERO DJBB (DISTRIBUSI JAWA BARAT BANTEN)
Author: Satriyo P, Parikesit
Abstract: Seiring dengan kemajuan teknologi dan arus informasi yang sangat cepat mendorong perusahaan untuk menghasilkan sebuah produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen tetapi juga dapat menghemat energi agar dapat membantu pemerintah dalam menghadapi krisis energi dan mulai menyadarkan kepada konsumen tentang pentingnya penghematan energi. Banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, salah satunya dengan memberikan kesan/citra yang baik dalam hal produk maupun pelayanan kepada konsumen. Penentuan strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan merupakan salah satu sumber kekuatan dimana hal ini merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan. Mengingat pentingnya peranan strategi promosi dalam pemasaran produk maka setiap perusahaan harus memiliki strategi yang tepat untuk memasarkan produknya. Berhubungan dengan permasalahan di atas, penulis mengajukan hipotesis sebagai berikut : “TINJAUAN STRATEGI PROMOSI LISTRIK PRA-BAYAR DI PT. PLN PERSERO DJBB (DISTRIBUSI JAWA BARAT BANTEN)” Adapun tujuan dari observasi yang dilakukan penulis ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dijalankan, hambatan-hambatan yang dialami, dan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode observasi dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dari data yang diperoleh kemudian diteliti untuk mencapai suatu simpulan. Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa strategi promosi yang dijalankan oleh PT. PLN yaitu dengan cara personal selling. Sedangkan hambatan-hambatan yang dialami selama masa kegiatan ini berasal dari dalam dan luar perusahaan, dari dalam perusahaan hambatan itu meliputi masalah sumber daya manusia, masalah fasilitas, masalah modal, dan masalah pendistribusian. Sedang hambatan yang berasal dari luar perusahaan adalah masalah harga produk, dan masalah perilaku konsumen. Dalam menghadapi hambatan-hambatan yang ditimbul diatas maka PT. PLN melakukan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan yang timbul seperti memberi pelatihan kepada SDM, melakukan sosialisasi dan memperbaiki semua fasilitas agar dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul dalam kegiatan ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4169
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 81.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 39.81Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 77.75Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 67.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 77.98Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 61.59Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 178.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 183.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 127.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 81.50Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 48.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record