TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA CABANG PEMBANTU ANTAPANI BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA CABANG PEMBANTU ANTAPANI BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA CABANG PEMBANTU ANTAPANI BANDUNG
Author: Lestari, Ayu
Abstract: Perbankan merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang jasa. Salah satu kegiatan untuk mendukung aktivitas bisnisnya adalah kegiatan dengan promosi. Kegiatan promosi bank terhadap nasabahnya hampir sama dan mudah ditiru oleh bank lainnya. Keunggulan bersaing dalam bisnis dapat dilihat dari kemampuan bank dalam proses pelaksanan promosi baik pratransaksi, pada saat transaksi, dan pascatransaksi. Atas dasar inilah penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “Tinjauan Pelaksanaan Promosi pada PT Bank Tabungan Negara Cabang Pembantu Antapani Bandung .” Praktek kerja ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan promosi BTN, masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan promosi BTN, dan solusi untuk mengatasi masalah yang timbul dalam pelaksanaan promosi pada Bank Tabungan Negara Cabang Pembantu Antapani Bandung. Metode yang digunakan dalam praktek kerja ini adalah metode magang yaitu yang bertujuan untuk mengumpulkan data yang diperoleh selama praktek kerja kemudian diproses dan dianalisis dengan menggunakan dasar–dasar teori yang dipraktekan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi. Dari hasil praktek kerja diperoleh kesimpulan bahwa dalam proses promosi yang dilakukan Bank Tabungan Negara cabang pembantu antapani bandung terdapat beberapa tahapan dari mencari nasabah samapai dengan membuat nasabah tertarik dengan produk-produk yang dihasilkan PT Bank Tabungan Negara. Dengan menggunakan Advertising, Sales Promotion, Public relation, Direct Marketing. Merekalah yang menjalankan komunikasi pemasaran perusahaan, baik promosi menggunakan brosur, elektronik, maupun personal selling. Terdapat beberapa masalah yang timbul selama proses promosi diantaranya Sistem promosi yang kurang baik, Kurangnya Sumber Daya Manusia yang dipekerjakan, Keterbatasan persedian uang tunai, dan Gangguan teknis. Adapun saran-saran yang perlu dipertimbangkan dan dijadikan bahan pertimbangan bagi perusahaan adalah alangkah baiknya apabila promosi yang diberikan kepada nasabah selalu ditingkatkan agar nasabah merasa puas dan Bank Tabungan Negara dapat bersaing dengan bank-bank lainnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4164
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.673Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.03Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.32Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.51Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 37.87Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 92.94Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 79.26Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 73.79Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.44Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.04Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record