TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KARIER KARYAWAN DI PT. SECURINDO PACKATAMA INDONESIA POS INDONESIA JL. BANDA NO. 30 BANDUNG (KANTOR CABANG POS INDONESIA)

Widyatama Repository

TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KARIER KARYAWAN DI PT. SECURINDO PACKATAMA INDONESIA POS INDONESIA JL. BANDA NO. 30 BANDUNG (KANTOR CABANG POS INDONESIA)

Show full item record

Title: TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PENGEMBANGAN KARIER KARYAWAN DI PT. SECURINDO PACKATAMA INDONESIA POS INDONESIA JL. BANDA NO. 30 BANDUNG (KANTOR CABANG POS INDONESIA)
Author: Mulyadi, Adi
Abstract: Dengan adanya program pengembangan karier yang dibuat oleh perusahaan, secara tidak langsung perusahaan telah memberi kesempatan kepada karyawan untuk tumbuh dan berkembang, dan membantu karyawan dalam mengembangkan kariernya. Sebagai karyawan berkewajiban untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan program pengembangan karier tersebut agar pelaksanaan program pengembangan karier dapat dilaksanakan secara lancar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Program pengembangan karier tersebut dilaksanakan berdasarkan penilaian dan evaluasi prestasi kerja individu serta potensi yang ada dalam diri karyawan. Hal ini diharapkan agar karyawan lebih kompeten dan mampu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya pada perusahaan. Menurut hasil observasi yang telah dilakukan oleh penulis, maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan program pengembangan karier karyawan pada PT. Securindo Packatama Indonesia Cabang Pos Indonesia Bandung ini dapat dikatakan telah dilakukan dengan tepat dan cukup baik, karena pelaksanaan program pengembangan karier di PT. Securindo Packatama Indonesia Cabang Pos Indonesia Bandung telah diatur dan direncanakan oleh pihak pimpinan perusahaan. Tetapi dalam pelaksanaan program pengembangan karier ini, perusahaan masih mengalami kendala-kendala yang harus dihadapi, kendala-kendala yang menjadi penghambat dalam pelaksanaan program pengembangan karier di PT. Securindo Packatama Indonesia Cabang Pos Indonesia Bandung, diantaranya yaitu :Adanya peserta program pengembangan karier yang tidak bisa menyesuaikan situasi di tempat mereka dipromosikan.Kurang disiplinnya peserta program pengembangan karier pada saat pelaksanaan program pengembangan karier.Adanya peserta program pengembangan karier yang terlalu berambisi untuk memperoleh suatu jabatan/kedudukan, sehingga karyawan ini biasanya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan jabatan/kedudukan tersebut bahkan cara yang dapat merugikan pihak lain.Adanya pertentangan antar peserta program pengembangan karier, suasana kerja yang tidak harmonis dan sikap saling mencurigai karena pengembangan karier dilakukan secara tidak objektif.Dalam solusi pelaksanaan program pengembangan karier dapat lebih diperhatikan lagi oleh perusahaan. Maka dari itu, sebaiknya perusahaan melakukan pendekatan yang lebih insentif kepada para karyawannya, misalnya dengan cara meningkatkan komunikasi di antara kedua belah pihak contohnya dengan sikap saling terbuka antara pihak perusahaan dengan karyawan sehingga dapat diketahui kebutuhan dan keinginan dari masing-masing pihak dan dapat menciptakan suasana lingkungan kerja yang lebih harmonis dan dinamis agar tujuan dari kegiatan program pengembangan karier karyawan dapat dicapai secara optimal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4162
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 28.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 51.08Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 98.25Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 202.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 65.89Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 148.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 194.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 171.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 177.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.96Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record