PERAN DEALER HONDA DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA PT.WAHANA ARTHA HARSAKA BANDUNG

Widyatama Repository

PERAN DEALER HONDA DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA PT.WAHANA ARTHA HARSAKA BANDUNG

Show full item record

Title: PERAN DEALER HONDA DALAM MEMASARKAN PRODUK PADA PT.WAHANA ARTHA HARSAKA BANDUNG
Author: Ningsih, Nurma Sri Setia
Abstract: PT.Wahana Artha Harsaka Bandung merupakan salah satu dealer yang memegang lisensi resmi untuk memasarkan sepeda motor dengan merek Honda di bandung. Semakin ketatnya persaingan dalam memasarkan sepeda motor bagi perusahaan hal yang penting dalam kegiatan pemasaran adalah bagaimana menciptakan kepuasan konsumen dalam mengkonsumsi produk yang kita pasarkan. Produk yang dapat menghasilkan kepuasan bagi konsumen dalam memilih produk yang memiliki produk yang secara maksimal dapat memenuhi keinginan konsumen secara keseluruhan, dengan cara perusahaan harus memberikan kualitas pelayanan yang baik agar konsumen menjadi loyalitas dan puas terhadap produk PT.Wahana Artha Harsaka Bandung. Perusahaan merupakan salah satu bagian dari pemasaran yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Namun banyak permasalahan yang timbul didalam pelaksanaannya, sehingga akan diidentifikasikannya dalam bentuk permasalahan, sebagai berikut; apakah tujuan dan bagaimana proses pelaksanaan dealer dalam memasarkan produk pada PT.Wahana Artha Harsaka dibandung, bagaimana peranan dealer dalam memasarkan produk pada PT.Wahana Artha Harsaka dibandung, hambatan-hambatan apa yang dihadapi dealer dalam memasarkan produk pada PT. Wahana Artha Harsaka dibandung. Adapun tujuan penelitian diperolehnya data yang relevan dan nyata adalah; untuk mengetahui tujuan dan proses pelaksanaan dealer dalam memasaran produk pada PT.Wahana Artha Harsaka dibandung, untuk mengetahui peranan dealer dalam memasarkan produk pada PT.Wahana Artha Harsaka dibandung, untuk mengetahui hambatan-hambatan apa yang dihadapi dealer dalam memasarkan produk pada PT. Wahana Artha Harsaka dibandung. Dalam melakukan penyusunan laporan tugas akhir ini, digunakan metode analisis deskriptif pada penelitiannya, yaitu metode yang bertujuan menggambarkan penelitian pada masalah yang ada di masa sekarang berdasarkan fakta atau kejadian pada saat ini, mengumpulkan, menyusun dan menganalisis data yang kemudian membandingkannya dengan teori-teori yang didapat dan juga dari bukubuku panduan, sehingga penulis dapat memberikan informasi yang diteliti. Data tersebut merupakan data kualitatif yang diperoleh melalui alat pengumpulan data. Dari hasil penelitian, Setiap perusahaan yang besar maupun kecil yang memproduksi suatu produk barang maupun jasa, tentu mengharapkan agar produk serta layanannya dapat diterima oleh konsumen sehingga dapat meningkatkan hasil penjualan. Untuk memenuhi target yang telah diharapkan dan juga mengantisipasi persaingan yang makin ketat, berbagai upaya yang telah dilakukan perusahaan. Upaya yang dilakukan oleh PT.Wahana Artha Harsaka Bandung adalah memasarkan produk kepada konsumen dengan menggunakan media komunikasi (seperti: PT.Wahana Artha Harsaka Bandung menyediakan majalah khusus produk Honda, melakukan pameran disetiap minimarket, penyebaran brosur, membuat iklan setiap hari dikoran Tribun). Selain itu kualitas pelayanan merupakan salah satu hal terpenting yang dilakukan PT.Wahana Artha Harsaka Bandung dalam merebut hati pelanggan yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian, serta tidak hanya satu kali pembelian saja tetapi secara berulang-ulang sehingga dapat menciptakan loyalitas konsumen kepada perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4136
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.07Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.84Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 67.84Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 125.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 170.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 82.38Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.64Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.20Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record