TINJAUAN KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PERUSAHAAN UMRAH DAN HAJI KHUSUS PADA PT.MADANIA SEMESTA WISATA BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PERUSAHAAN UMRAH DAN HAJI KHUSUS PADA PT.MADANIA SEMESTA WISATA BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN KUALITAS PELAYANAN JASA PADA PERUSAHAAN UMRAH DAN HAJI KHUSUS PADA PT.MADANIA SEMESTA WISATA BANDUNG
Author: Indriawati, Rina
Abstract: Kualitas pelayanan merupakan unsur yang penting di dalam usaha untuk meningkatkan kepuasaan para pelanggannya. Oleh karena itu perusahaan harus bisa memberikan perhatian khusus pada kegiatan pelayanan jasanya. Atas dasar itu penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “ Tinjauan Kualitas Pelayanan Jasa pada Perusahaan Umrah dan Haji Khusus pada PT. Madania Semesta Wisata Bandung.” PT. Madania Semesta Wisata Bandung, merupakan perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang Umrah dan haji khusus . Adapun tujuan yang diteliti dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk membahas secara teori kualitas pelayanan jasa pada PT. Madania Semesta Wisata, dan membahas masalah yang di hadapi oleh PT. madania Semesta Wisata serta solusi yang dilakukan dalam mengatasi masalah. Metode yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif yang bertujuan untuk mengumpulkan data yang diperoleh selama penelitian kemudian diproses dan di analisis dengan menggunakan dasar-dasar teori yang diteliti adapun pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara ( interview), observasi, dan study keperpustakaan. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dalam proses pelaksanaan pelayanan umrah dan haji khusus yang dilakukan oleh PT. Madania Semesta Wisata Bandung , yaitu mengutamakan kualitas pelayanan..Selain itu terdapat masalah yang dihadapi PT.Madania Semesta Wisata Bandung, dimana yang menjadi permasalahan dalam melaksanakan ibadah umrah dan haji khusus adalah visa, untuk mengatasi visa umrah di antaranya mengecek kembali data-data yang ada , dan untuk mengatasi visa haji khusus yang tidak mendapatkan visa keberangkatannya tahun depan. Kebijakan dari PT Madania Semesta wisata Bandung khususnya bagi jemaah haji yang tidak bisa berangkat mendapatkan umrah gratis. Saran penulis pada PT.Madania Semesta Wisata Bandung, sebaiknya terus meningkatkan kualitas pelayanan secara keseluruhan agar dapat terus bertahan dan mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis ,dan diharapkan dimasa yang akan datang dapat menjadi leader bagi perusahaan sejenisnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4130
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Abstrak.pdf 26.22Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.04Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 46.30Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 85.18Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 75.56Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 47.35Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.28Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record