PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL V BANDUNG

Widyatama Repository

PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL V BANDUNG

Show full item record

Title: PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL V BANDUNG
Author: Nurjanah, Ria
Abstract: Kompensasi acapkali sering juga disebut penghargaan dan dapat didefinisikan sebagai setiap bentuk penghargaan yang diberikan kepada karyawan sebagai balas jasa atas konstribusi yang mereka berikan kepada organisasi. Kompensasi dapat diartikan sebagai pemberian imbalan atas hasil kerja yang dilakukan dengan melihat prestasi kerja itu sendiri. Prestasi kerja yang dilakukan dapat dinilai dan diukur berdasarkan suatu penilaian yang telah ditentukan organisasi secara objektif. Objek penelitian dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini adalah “Pelaksanaan Pemberian Kompensasi dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan pada PT Pos Indonesia (Persero) Divisi Regional V Bandung”. Laporan Tugas Akhir ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan kompensasi yang diberikan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Divisi Regional V Bandung, dan untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang terjadi pada pelaksanaan kompensasi yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Divisi Regional V Bandung. Adapun metode penelitian dalam menyusun tugas akhir ini, penulis menggunakan metode deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Berdasarkan tinjauan yang telah penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kompensasi pada PT Pos Indonesia (Persero) Divisi Regional V Bandung yaitu dengan menggunakan jenis kompensasi yaitu kompensasi langsung dan tidak langsung. Adapun kendala yang terjadi pada PT Pos Indonesia (Persero) adalah proses pengambilan gaji masih menggunakan sistem tunai maka membuat antrean panjang, kemudian perbedaan kebutuhan hidup setiap karyawan karena tidak meratanya kebutuhan hidup setiap karyawan maka pemberian kompensasi yang disamakan tidak akan membantu meringankan permasalahan hidup karyawan. Kemudian adapun saran penulis untuk perusahaan tersebut salah satunya adalah dalam proses pemberian gaji kepada karyawan PT Pos Indonesia (Persero) harus sudah menggunakan sistem tranfer di bank agar penghitungannya lebih teliti, dan saat pengambilan gaji pun tidak akan membuat antrean panjang di kantor. Dan juga sebaiknya perusahaan harus lebih memperhatikan program kompensasi yang diberikan untuk membantu para karyawan yang pekerjaannya sulit/berat maka kompensasi yang diberikan akan lebih tinggi dibandingkan dengan karyawan lain pekerjaannya lebih mudah/ringan. Sehingga pelaksanaan kompensasi bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4118
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 76.57Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 168.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 257.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 174.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 241.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 75.63Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.87Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.21Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record