TINJAUAN PELAKSANAAN SALURAN DISTRIBUSI PADA CV MAHARDIKA NUGRAHA CIKAMPEK

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN SALURAN DISTRIBUSI PADA CV MAHARDIKA NUGRAHA CIKAMPEK

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN SALURAN DISTRIBUSI PADA CV MAHARDIKA NUGRAHA CIKAMPEK
Author: Kusnadi, Regie
Abstract: Hal yang paling mendukung kelangsungan hidup perusahaan adalah pendapatan dari penjualan produk yang dihasilkan. Produk tersebut tidak akan sampai kepada konsumen jika tidak menggunakan saluran distribusi yang baik. Saluran distribusi adalah suatu lembaga yang melakukan semua kegiatan yang digunakan untuk menyalurkan produk dari produsen ke konsumen. Oleh karena hal tersebut saya selaku penulis mengambil tema distribusi untuk diteliti dengan judul “ TINJAUAN PELAKSANAAN SALURAN DISTRIBUSI PADA CV MAHARDIKA NUGRAHA CIKAMPEK “. Adapun tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui pelaksanaan distribusi pada CV Mahardika Nugraha, masalah – masalah yang dihadapi dan cara menyelesaikannya.Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode deskriptif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, data yang diperoleh kemudian di analisis untuk mencapai suatu kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh pada CV Mahardika Nugraha, bahwa CV Mahardika Nugraha mengalami hambatan atau masalah dalam mendistribusikan produknya seperti adanya keterbatasan sumber daya manusia dan jaringan terbatas. CV Mahardika Nugraha memiliki solusi untuk mengatasi berbagai masalah dalam saluran distribusi. Untuk mengatasi masalah sumber daya manusia yang terbatas, CV Mahardika Nugraha melatih sumber daya manusia yang ada dengan melakukan pelatihan (training)seperti pelatihan tata bahasa atau gaya bicara secara verbal maupun non – verbal sehingga kemampuan dan pengetahuan mereka sedikit demi sedikit terasah, sedangkan untuk mengatasi jaringan yang terbatas CV Mahardika Nugraha mencoba menembus atau memperluas jaringannya dengan cara memaksimalkan kinerja kerja divisi kreatif dan promosi dengan kerjasama yang baik dari semua divisi agar dapat memunculkan ide – ide atau inovasi baru. Setelah penulis melakukan penelitian dan mengetahui masalah – masalah yang dihadapi serta cara penyelesaiannya maka penulis dapat menarik kesimpulan dan saran bagi CV Mahardika Nugraha yaitu dalam hal distribusi CV Mahardika Nugraha memiliki beberapa kendala seperti kekurangan sumber daya manusia dan jaringan yang terbatas, akan tetapi masalah tersebut dapat diatsi oleh CV Mahardika Nugraha. Oleh karena itu saya selaku penulis dan peneliti ingin memberikan saran yang diharapkan dapat membantu dalam mengatasi masalah yang dihadapi CV Mahardika Nugraha. Adapun saran – saran tersebut sepertimemberikan penghargaan (reward) dalam bentuk kenaikan gaji atau jabatan dan hukuman (punishment) bagi karyawannya yang kurang optimal dalam melaksanakan pekerjaannya seperti memberikan surat peringatan agar para karyawan dapat melaksanakn tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan hal lain yang harus dipertimbangkan adalah harga, keseimbangan antara pelayanan yang diberikan dengan harga harus diperhatikan agar konsumen merasa pantas dengan apa yang telah mereka berikan berdasarkan nominal uang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4108
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 32.76Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.71Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 34.10Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.36Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 56.00Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 73.24Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 48.37Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 112.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.72Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.85Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record