TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PADA PT BANYU HERANG ABADI (DEALER XL REGIONAL) AREA BANDUNG II

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PADA PT BANYU HERANG ABADI (DEALER XL REGIONAL) AREA BANDUNG II

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PADA PT BANYU HERANG ABADI (DEALER XL REGIONAL) AREA BANDUNG II
Author: Kusdiana, Dian
Abstract: Seiring dengan kemajuan teknologi terutama teknologi telekomunikasi yang sangat cepat mendukung perusahaan untuk menghasilkan sebuah produk yang dapat memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen. Penentuan strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan merupakan salah satu sumber kekuatan dimana hal ini merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan. Berkaitan dengan permasalahan di atas, penulis mengajukan hipotesis sebagai berikut “TINJAUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROMOSI PADA PT BANYU HERANG ABADI (DEALER XL REGIONAL) AREA BANDUNG II” Tujuan dari observasi yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dijalankan, hambatan-hambatan yang dialami dan upaya-upaya dalam mengatasi hambatanhambatan promosi pada PT. Banyu Herang Abadi dalam melakukan observasi tehnik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa dalam melaksanakan kegiatan promosinya PT. Banyu Herang Abadi menggunakan alat bauran promosi yang terdiri dari periklanan(advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung(direct marketing) dan publisitas (publicity). Hambatan yang dialami perusahaan meliputi sumber daya manusia, biaya operasional, konsumen yang beraneka ragam dan tempat pelaksanaan untuk pameran. Dalam menghadapi hambatan – hambatan yang tersebut maka perusahaan melakukan beberapa upaya antara lain seperti: melakukan pelatihan SDM, perusahaan meminta pengertian dari karyawan atas keterlambatan dana operasional yang diberikan, dan mengadakan peninjauan atau observasi terlebih dahulu terhadap tempat yang akan dipakai untuk promosi agar dapat mengatasi hambatan – hambatan yang timbul dalam kegiatan promosi yang dilakukan. Dari hasil observasi dan praktek kerja langsung, ada beberapa saran yang ingin penulis sampaikan diantaranya: 1. Dalam hal peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia, penulis berpendapat bahwa perlu diadakan waktu khusus untuk training tambahan para team manajemen pemasaran misalkan pada hari libur didalam training tersebut di sisipkan suatu simulasi promosi dan perusahaan membuat hand out materi pegangan. 2. Diperlukan penganggaran keuangan yang benar-benar matang dimulai dari biaya tetap sampai dengan biaya yang tak terduga misalnya biaya parkir, biaya keamanan lokasi dll. 3. Pada saat pemilihan tempat perusahaan diharapkan melakukan kerja sama dengan pihak pengelola tempat tujuan yang akan dipakai promosi supaya memudahkan promosi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4103
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.64Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 30.84Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.41Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.53Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.83Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 45.48Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 57.02Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 91.67Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 81.32Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.69Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.81Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record