TINJAUAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PT. PRIMARINDO ASIA INFRASTUCTURE, Tbk

Widyatama Repository

TINJAUAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PT. PRIMARINDO ASIA INFRASTUCTURE, Tbk

Show full item record

Title: TINJAUAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PT. PRIMARINDO ASIA INFRASTUCTURE, Tbk
Author: Aditya, Willy
Abstract: Laporan tugas akhir ini merupakan hasil dari penelitian mengenai pelaksanaan pemasaran yang dilakukan oleh PT Primarindo Tbk. (Thomkins) terutama mengenai bauran saluran distribusi dalam peningkatan penjualan maka dari itu penulis mengambil judul “Tinjauan Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan PT. Primarindo Asia Infrastructure Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan distribusi yang dilakukan oleh PT. Primarindo. Primarindo adalah perusahaan yang bergerak dalam industri sepatu. Bagi setiap perusahaan distribusi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam meningkatkan volume penjualan. Dalam menyusun Tugas Akhir ini penulis mengguanakan metode deksriptif menurut Ibu Hadjar, M.Ed metode deskriptif yaitu suatu metode yang mendeskripsikan apa-apa yang saat ini berlaku dan didalamnya terdapat upaya mendeskripsikan, menganalisis dan menginterprestasikan kondisi-kondisi yang sedang terjadi. Saluran distribusi yang digunakan PT. Primarindo dalam menggunakan tidak langsung dari data yang telah diperoleh penulis mencoba menganalisis jenis saluran mana yang lebih efisien dari analisis yang diperoleh penulis mendapatkan saluran distribusi langsung lebih tinggi efisiensinya daripada saluran distribusi tidak langsung. Dalam melaksanakan distribusi PT Primarindo mengalami berbagai kendala antara lain: perencanaan pencarian agen dan distributor yang andal dan keterlambatan pengangkutan/transportasi. Untuk mengatasi masalah yang dihadapi PT Primarindo dalam penyaluran distribusi antara lain: Agen dan Distribusi harus memiliki cakupan area yang luas serta memiliki keunggulan tersendiri sehingga produk dapat terdistribusi secara merata, mempersiapkan bagian pengiriman agar benar-benar siap untuk mengirim produk dengan rentang waktu 24 jam kerja. Dengan demikian barang akan tepat waktu sampai ke tujuan. Dari penelitian yang dilakukan penulis mengambil kesimpulan bahwa PT Primarindo lebih baik menggunakan saluran distribusi langsung karena terbukti lebih efisien daripada saluran distribusi tidak langsung, perusahaan harus bisa mencari agen dan distributor yang berkualitas,serta dapat mengatasi keterlambatan pengangkutan dan transportasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4101
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 132.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 58.65Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 78.30Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 70.94Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 108.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 175.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 146.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 118.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 85.48Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 82.98Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record