PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN APARTEMEN THE JARRDIN BANDUNG

Widyatama Repository

PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN APARTEMEN THE JARRDIN BANDUNG

Show full item record

Title: PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN APARTEMEN THE JARRDIN BANDUNG
Author: Dewi, Ranti Purnama
Abstract: Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk, kebutuhan akan tempat tinggal terus bertambah. Ironisnya, luas lahan yang tersedia tetap dan tidak bertambah. Oleh karena itu, diperlukan tempat tinggal yang disusun secara vertikal atau apartemen sebagai solusinya. Apartemen kini telah menjadi pilihan masyarakat modern yang mengharapkan kepraktisan dan efisiensi waktu disertai dengan kultur kota besar yang serba cepat terwadahi dengan keberadaan hunian vertikal ini. Tujuan dari Apartemen The Jarrdin Bandung dalam melaksanakan kegiatan pemasarannya lebih ditekankan pada sales promotion dan personal selling yang ditunjang juga oleh advertising. Dari ketiga alat promosi tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk mempengaruhi pelanggannya, sehingga dapat bertahan dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada Apartemen The Jarrdin Bandung untuk melihat strategi pemasaran apa saja yang dilakukan oleh The Jarrdin Bandung. Adapun identifikasi masalahnya adalah apa saja kegiatan pemasaran The Jarrdin Bandung, serta permasalahan apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan pemasarannya serta solusi apa saja yang dilakukan guna menghadapi segala permasalahan tersebut . Tempat atau lokasi dalam melakukan penelitian yaitu pada kantor pemasaran apartemen The Jarrdin Bandung tepatnya di Jalan Cipaganti No 90 Bandung, yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2011 hingga November 2011. Pelaksanaan promosi pada The Jarrdin Bandung dilakukan hanya pada waktuwaktu tertentu. Untuk mencapai tujuan perusahaan sebaiknya promosi dilakukan secara rutin dan kegiatan promosi tidak hanya ditekankan pada advertising, personal selling dan sales promotion saja, tetapi dapat didukung pula oleh kegiatan lainnya seperti publisitas, dan juga dapat didukung lagi dengan beberapa acara atau eventevent yang dapat menarik perhatian para pelanggan atau konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4097
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.99Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.98Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 33.48Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 45.26Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 43.79Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 174.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 78.89Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 336.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 54.36Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.13Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record