TINJAUAN PENGHANTARAN JASA RUMAH MAKAN BANCAKAN

Widyatama Repository

TINJAUAN PENGHANTARAN JASA RUMAH MAKAN BANCAKAN

Show full item record

Title: TINJAUAN PENGHANTARAN JASA RUMAH MAKAN BANCAKAN
Author: Rachmayanti, Siti
Abstract: Ketatnya persaingan mendorong para pengelola rumah makan untuk menghasilkan produk atau jasa dengan memiliki keunikan yang berdaya saing dalam usaha memenangkan pasar. Rumah Makan Bancakan Bandung, merupakan salah satu rumah makan khas Sunda yang menyajikan berbagai macam keunikan mulai dari menu makanan sampai peralatan makan yang digunakan oleh pengunjung. Pada saat ini bisnis utama rumah makan bergeser dari sekedar menyediakan segala macam makanan untuk dijual, menjadi usaha melayani dan memuaskan rasa lapar para pengunjung dengan disertai usaha menyediakan suasana yang kondusif untuk menikmati hidangan yang disediakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami penghantaran jasa Rumah Makan Bancakan, mengetahui dan memahami masalah-masalah yang terjadi mengenai penghantaran jasa Rumah Makan Bancakan, mengetahui dan memahami solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi Rumah Makan Bancakan mengenai penghantaran jasa. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data untuk memperoleh data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam studi lapangan yaitu observasi dan wawancara. Berdasarkan analisis data Rumah Makan Bancakan, pada saat pelaksanaan penghantaran jasa telah dilakukan sesuai dengan teori yang ada. Dalam melaksanakan penghantaran jasa kepada pengunjung, Rumah Makan Bancakan meliputi lingkungan Rumah Makan Bancakan dan personel Rumah Makan Bancakan. Lingkungan Rumah Makan Bancakan terdiri dari arsitektur rumah makan, perlengkapan, peralatan makan, menu makanan dan minuman, dan pemutaran musik. Sedangkan personel Rumah Makan Bancakan yang berada dalam service delivery system (sistem penghantaran jasa) yaitu server, pramusaji, hawu, kasir dan noteker. Oleh karena itu dalam mengatasi segala hambatan yang terjadi pihak perusahaan berusaha menyelesaikan dengan memilih cara yang terbaik sehingga tujuan dari pelaksanaannya tetap tercapai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4080
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 159.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 365.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 409.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 207.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.268Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 112.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 102.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record