TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI DI PT. GRAHA RENINDO BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI DI PT. GRAHA RENINDO BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI DI PT. GRAHA RENINDO BANDUNG
Author: Yulianti, Siti Hanci
Abstract: Untuk meningkatkan penjualan diperlukan suatu marketing mix yang baik, salah satunya adalah promosi. Promosi penjualan merupakan hal yang sangat penting guna menghadapi pesaingan yang sangat ketat dengan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama, sehingga untuk menghadapi persaingan tersebut dan untuk meningkatkan volume penjualan hal ini juga yang dilakukan oleh PT. Graha Renindo Bandung yang bergerak di bidang rental mobil. Maka dengan demikian penulis ingin merumuskan suatu Laporan Tugas Akhir dengan judul “TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI DI PT. GRAHA RENINDO BANDUNG”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi yang dilakukan oleh PT. Graha Renindo dalam upaya meningkatkan volume penjualan dan mempertahankan konsumen agar tidak berpindah pada kompetitor lain, mengetahui hambatan apa saja yang dialami ketika pelaksanaan promosi dan mengetahui bagaimana cara PT. Graha Renindo dalam mengatasi hambatan yang dialami ketika pelaksanaan promosi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif. Menurut Zulganef (2008:11) metode deskriptif adalah penelitian yang bertujuan menggambarkan suatu kondisi atau fenomena tertentu, tidak memilah-milah atau mencari faktor-faktor atau variabel tertentu. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan oleh PT. Graha Renindo pada saat pelaksanaan promosi telah dilakukan sesuai dengan teori yang ada. Dalam melaksanakan kegiatan promosinya PT. Graha Renindo menggunakan alat-alat bauran promosi yang terdiri dari periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), dan hubungan masyarakat (public relation). Sedangkan hambatan yang terjadi dalam perusahaan meliputi sumber daya manusia, modal, banyaknya kompetitor, dan kurang efektifnya dalam pembagian brosur. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui beberapa hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan promosi, yaitu sumber daya manusia, modal, banyaknya kompetitor, dan penyebaran brosur yang kurang efektif. Penulis memberikan saran pada PT. Graha Renindo dalam pelaksanaan promosi, perlu diadakan waktu khusus untuk training bagi pada team manajemen pemasaran dan promosi khususnya SPG dan SPB, diperlukan penganggaran keuangan yang benar-benar matang, meningkatkan periklanan dengan media online, dan sebaiknya PT. Graha Renindo melakukan pendekatan-pendekatan dagi instansi pemerintah maupun swasta.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4079
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 159.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 177.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 263.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 298.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 231.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 123.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record