TINJAUAN TERHADAPKESEJAHTERAANKARYAWAN TETAP DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH TBK (BANK BJB) KANTOR PUSAT

Widyatama Repository

TINJAUAN TERHADAPKESEJAHTERAANKARYAWAN TETAP DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH TBK (BANK BJB) KANTOR PUSAT

Show full item record

Title: TINJAUAN TERHADAPKESEJAHTERAANKARYAWAN TETAP DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH TBK (BANK BJB) KANTOR PUSAT
Author: Setiawan, Maya Octaviany
Abstract: Dalam suatu perusahaan dituntut untuk dapat mengelola perusahaan dengan sebaik-baiknya terutama pada sumber daya manusia agar mampu bekerja lebih baik dan efisien karena sumber daya manusia memegang peranan penting dalam pencapaian tujuan perusahaan. Program kesejahteraan terkait erat dengan kompensasi, insentif, dan kepuasan kerja sebagai hasil dari adanya tanggapan tersebut. Tujuan program kesejahteraan adalah untuk kepuasan kerja, stabilitas karyawan, motivasi, disiplin, menjamin keadilan, menghargai perilaku yang diinginkan dan memenuhi peraturan legal. Promosi merupakan bentuk dari kompensasi non financial rewards. Gaji adalah salah satu dari kompensasi langsung. Kesejahteraan merupakan kompensasi tidak langsung, seperti jaminan sosial yang termasuk di dalamnya adalah asuransi tenaga kerja dan tunjangan - tunjangan lainnya dari perusahaan. Program kesejahteraan karyawan diberikan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan karyawan di luar gaji atau upah, akan tetapi juga sesuatu yang berbentuk tunjangan dan fasilitas seperti: penyediaan kantin, penyediaan sarana ibadah, pelayanan kesehatan, tunjangan hari raya dan lain sebagainya. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program kesejahteraan karyawan yang dijalankan di PT. Bank Pembangunan Daerah Tbk (bank bjb) dan untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat menjadi penghambat beserta solusi dari hambatan program kesejahteraan karyawan di PT. Bank Pembangunan Daerah Tbk (bank bjb). Data yang didapatkan oleh penulis menggunakan dua jenis data, yaitu, data primer, data yang diperoleh langsung dimana penulis melakukan praktek kerja lapangan atau on the job training. Dan data sekunder diperoleh dari informasi perusahaan dan buku-buku teori atau off the job training. Hasil kerja lapangan yang dilakukan di PT. Bank Pembangunan Daerah Tbk (bank bjb) mengenai program kesejahteraan karyawan yang dilaksanakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Tbk (bank bjb) sudah baik, dimana program kesejahteraan karyawan yang dilaksanakan sudah sesuai SK yang berlaku diperusahaan. Hanya saja ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan dan diperbaiki oleh perusahaan mengenai sosialisasi SK, karena ada saja karyawan yang melanggar dari ketentuan SK.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4070
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 48.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.49Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.83Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.74Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.08Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.96Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 83.78Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 176.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 80.55Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 48.83Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 22.79Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record