TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN PROGRAM IM3 SERU ANTI GALAU PADA PT INDOSAT TBK. WILAYAH JAWA BARAT (Studi Kasus untuk Wilayah Kota Bandung)

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN PROGRAM IM3 SERU ANTI GALAU PADA PT INDOSAT TBK. WILAYAH JAWA BARAT (Studi Kasus untuk Wilayah Kota Bandung)

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN PROGRAM IM3 SERU ANTI GALAU PADA PT INDOSAT TBK. WILAYAH JAWA BARAT (Studi Kasus untuk Wilayah Kota Bandung)
Author: Fauzi, Fahmy Aulia
Abstract: Seiring dengan kemajuan teknologi terutama perkembangan teknologi telekomunikasi dan arus informasi yang sangat cepat mendukung perusahaan untuk menghasilkan sebuah produk yang tepat dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Penentuan strategi promosi yang dilakukan oleh perusahaan merupakan salah satu sumber kekuatan dimana hal ini merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan sebagai alat bauran pemasaran yang dapat menginformasikan produk dan program suatu perusahaan, objek penelitian ini adalah PT. Indosat Tbk wilayah Jawa Barat (studi kasus untuk wilayah Bandung). Adapun tujuan dari observasi yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui pelaksanaan iklan dan promosi penjualan yang dijalankan, hambatan-hambatan yang dialami, dan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode observasi dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dari data yang diperoleh kemudian diteliti untuk mencapai suatu simpulan bahwa keberlangsungan strategi promosi yang dijalankan oleh Indosat tidak lepas dari peran Marketing Communication sebagai pelaksana kegiatan periklanan dan promosi penjualan. Sedangkan hambatan-hambatan yang dialami berasal dari dalam dan luar perusahaan, dari dalam perusahaan hambatan itu meliputi masalah sumber daya manusia, masalah biaya operasional, masalah anggaran program promosi dan pemilihan tempat. Sedang hambatan yang berasal dari luar perusahaan adalah masalah produk pesaing, dan masalah perilaku konsumen. Dalam menghadapi hambatan-hambatan yang terjadi maka Indosat melakukan upaya-upaya dalam mengatasi hambatan tersebut seperti melakukan open recruitment karyawan khusus departemen Marketing Communication, dan melakukan pelatihan khusus pada karyawan barunya berupa pelatihan on-the-job training, memberikan uang operasional sesuai dengan kenyataan di lapangan, melakukan observasi terlebih dahulu ke beberapa tempat atau lokasi yang akan dijadikan objek dari kegiatan, menghindari telatnya perpanjangan kontrak billboard maupun neon box dengan pihak biro jasa advertising yang menyewakan space iklan, melakukan upaya perpanjangan program promosi penjualan program tarif murahnya, dan mengurangi penayangan iklan diluar jam tayang prime time khususunya iklan di media elektronik (televisi dan radio) karena jumlah penonton yang melihat atau mendengar iklan sedikit apabila penayangannya diluar jam tayang prime time.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4068
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Abstrak.pdf 72.03Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 80.08Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 139.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 281.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 170.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 528.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 78.35Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 124.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record