TINJAUAN KOMPENSASI KARYAWAN PADA KANTOR PUSAT PT. POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN KOMPENSASI KARYAWAN PADA KANTOR PUSAT PT. POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN KOMPENSASI KARYAWAN PADA KANTOR PUSAT PT. POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG
Author: Adwita, Dmias Fajar
Abstract: Kompensasi merupakan suatu bentuk balas jasa yang diberikan perusahaan kepada karyawan atas kontribusinya terhadap perusahaan. Prinsip dasar kompensasi adalah dia harus memberikan sistem yang adil dan layak bagi manusia yang bekerja dalam proses produksi/jasa organisasi. Kompensasi yang adil dan layak sangat berpengaruh terhadap peningkatan kinerja dan motivasi karyawan dalam melaksanakan tugasnya. Pelaksanaan kompensasi pada Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Bandung merupakan upaya perusahaan dalam memelihara serta mensejahterakan karyawan guna tercapainya tujuan perusahaan. Kompensasi pada PT Pos Indonesia dikenal dengan istilah remunerasi. Remunerasi merupakan bentuk balas jasa pada PT Pos Indonesia yang terdiri dari upah, benefit dan imbalan pasca kerja. Hambatan yang timbul berkaitan dengan kompensasi pada Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Bandung adalah kurang efektifnya pemberian benefit berupa sumbangan pembinaan jasmani dan sumbangan rekreasi serta kurang tepatnya pemberian fasilitas media cetak. Upaya Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Bandung dalam menanggapi masalah tersebut adalah dengan melakukan evaluasi kembali terhadap kebijakan pemberian sumbangan pembinaan jasmani, kebijakan pemberian sumbangan rekreasi dan fasilitas pemberian media cetak tersebut. Kesimpulannya, Pelaksanaan kompensasi pada Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Bandung sudah baik, hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan pemberian kompensasi yang berdasarkan pada prinsip-prinsip balas jasa yaitu prinsip keadilan dan kelayakan. Adapun saran-saran diantaranya pada pemberian sumbangan pembinaan jasmani sebaiknya dilakukan sosialisasi menyeluruh mengenai pentingnya berolahraga agar semua karyawan ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan olahraga yang diselenggarakan perusahaan. Dalam pelaksanaan pemberian benefit berupa fasilitas pemberian media cetak sebaiknya kebijakan tersebut dihilangkan karena media informasi yang cepat, praktis dan mudah saat ini adalah media informasi online/internet, selain itu dalam pelaksanan peninjauan benefit secara berkala sebaiknya memperhatikan juga terhadap faktor-faktor lain seperti perkembangan teknologi, dan keadaan ekonomi yang cenderung berubah-ubah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4066
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 83.54Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 26.34Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.03Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 33.56Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.77Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.14Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 62.79Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 1.542Mb PDF View/Open
Bab 4.pdf 62.29Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.70Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.26Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record