TINJAUAN BAURAN PEMASARAN PERUMAHAN VILLA ILHAMI PERMATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PERUMAHAN YANG DILAKUKAN OLEH PT. MUSTIKA HADIASARI BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN BAURAN PEMASARAN PERUMAHAN VILLA ILHAMI PERMATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PERUMAHAN YANG DILAKUKAN OLEH PT. MUSTIKA HADIASARI BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN BAURAN PEMASARAN PERUMAHAN VILLA ILHAMI PERMATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PERUMAHAN YANG DILAKUKAN OLEH PT. MUSTIKA HADIASARI BANDUNG
Author: Nuraida, Andi Maisa
Abstract: Saat ini, pengembangan kawasan hunian (seperti: perumahan, real estate) telah menjadi kebutuhan dan tren yang terus meningkat. Untuk wilayah Bandung, tren tersebut terjadi hampir disemua segmen kelas masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari ramainya pengunjung pada setiap pameran perumahan. Selain itu, hal lain yang juga dapat dibuat sebagai indikasi adalah makin menjamurnya agenagen pemasaran real estate. Khususnya untuk segmentasi masyarakat kelas menengah ke atas, bukan hanya pengembangan baru yang juga turut mengambil bagian. Tujuan dari PT. Mustika Hadiasari dalam melaksanakan kegiatan pemasarannya lebih ditekankan pada advertising, sales promotion, personal selling, dan direct marketing. Dari keempat alat promosi tersebut merupakan cara yang paling efektif mempengaruhi pelanggannya, sehingga dapat bertahan dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada PT. Mustika Hadiasari Bandung untuk melihat strategi pemasaran apa saja yang dilakukan oleh Perumahan Villa Ilhami Permata. Adapun identifikasi masalahnya adalah apa saja kegiatan pemasaran PT. Mustika Hadiasari, serta permasalahan apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan pemasarannya serta solusi apa saja yang dilakukan guna menghadapi segala masalah tersebut. Tempat atau lokasi dalam melakukan penelitian yaitu pada kantor pemasaran Perumahan Villa Ilhami Permata tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Metro Indah Mall Kav D-66 Bandung yang dilaksanakan pada bulan November 2012 sampai Januari 2013. Pelaksanaan promosi pada PT. Mustika Hadiasari Bandung dilakukan hanya pada waktu-waktu tertentu. Untuk mencapai tujuan perusahaan sebaiknya promosi dilakukan secara rutin dan kegiatan promosi tidak hanya ditekankan pada advertising, sales promotion, personal selling, dan direct marketing saja, tetapi dapat didukung pula oleh kegiatan lainnya seperti publisitas, dan juga dapat ii didukung lagi dengan beberappa acara atau event-event yang dapat menarik perhatian para pelanggan atau konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4062
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 74.61Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 116.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 81.08Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 82.71Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 108.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 101.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 240.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 131.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 148.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 82.67Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record