TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA, Tbk (ALFAMART)

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA, Tbk (ALFAMART)

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA, Tbk (ALFAMART)
Author: Handayani, Rosina Tri
Abstract: Laporan tugas akhir ini berjudul “Tinjauan Pelaksanaan Bauran Promosi di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart)” disusun oleh Rosina Tri Handayani (04.09.U034) dibawah bimbingan Dr. Mariana Rachmawati, S.E., M.M. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi yang dijalankandi PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk dalam upaya meningkatkan volume penjualan dan mempertahankan konsumen agar tidak berpindah kepada peritel lain. Untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dialami ketika pelaksanaan bauran promosi dan untuk mengetahui bagaimana upaya PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk dalam mengatasi hambatan-hambatan yang dialami ketika pelaksanaan bauran promosi. Metode yang digunakan dalam praktek kerja langsung ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara pada pihak yang bersangkutan dan melakukan observasi lapangan. Produk yang ditawarkan di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk adalah foods, non foodsdan perishable. Perusahaan harus melakukan berbagai upaya dalam mempromosikan produknya agar konsumen tertarik yang selanjutnya diharapkan mereka dapat menjadi pelanggan. Dalam melaksanakan kegiatan promosinya PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk menggunakan alat-alat bauran promosi yang terdiri dari periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung(direct marketing) dan hubungan masyarakat(public relation). Semua aspek-aspek diatas saling mendukung satu sama lain sebagai penunjang tercapainnya kegiatanbauran promosi yang dilakukan yaitu menanamkan loyalitas.Sedangkan hambatan-hambatan yang terjadi berasal dari dalam perusahaan yang meliputi sumber daya manusia dan modal. Untuk hambatan dari luar perusahaan antara lain konsumen yang beraneka ragam dan tempat berdirinya toko serta hambatan dari bauran promosi. Dalam mengatasi segala hambatan yang terjadi pihak perusahaan berusaha menyelesaikan dengan memilih cara yang efektif dan efisien sehingga tujuan dari pelaksanaannya tetap tercapai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4059
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 26.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.13Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.77Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 34.54Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.68Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 40.43Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 70.81Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 115.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 64.06Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 46.97Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.06Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record