TINJAUAN PELAKSANAAN SISTEM PENILAIAN KINERJA KARYAWAN SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN SISTEM PENILAIAN KINERJA KARYAWAN SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN SISTEM PENILAIAN KINERJA KARYAWAN SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT BANDUNG
Author: Nuratiyah, Deti
Abstract: Penilaian kinerja karyawan merupakan hal yang harus dilaksanakan dalam setiap perusahaan, hal ini untuk melihat hasil kerja dari seorang pegawai meningkat atau menurun, hal ini tentu sangat berpengaruh langsung terhadap suatu organisasi/perusahaan. Permasalah kinerja pegawai negeri sipil saat ini masih sangat banyak dibicarakan, Sebab, masih banyaknya masyarakat yang menganggap kinerja pegawai negeri sipil (PNS) pada saat ini masih rendah. Peneliti mengambil judul “ Tinjauan pelaksanaan penilaian kinerja karyawan sub bagian umum dan kepergawaian pada dinas pendidikan pemerintah provinsi jawa barat bandung “ dikarenakan masih terdapat pegawai yang berpendidikan akhir sederajat/SMA sehingga secara tidak langsung juga mempengaruhi kinerja mereka. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pegawai negeri sipil dalam menyelenggarakan pelayanan publik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. penelitian ini diarahkan untuk memberikan gejalagejala, fakta-fakta, atau kejadian- kejadian secara sistematis dan akurat. Oleh karena itu, untuk mendapatkan data lapangan, peneliti harus terjun langsung ke lapangan agar dapat mengamati secara langsung. Hasil penelitian menjelaskan tentang kinerja pegawai yang meliputi kehandalan kerja dan sikap kerja yang telah memenuhi standar minimal pelayanan. Namun masih terdapat kelemahan pada kualitas kerja pegawai, tentang masih ada pegawai yang tidak memegang teguh prinsip- prinsip moral dan kode etik dalam tugasnya melayani masyarakat, serta tidak memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat. Dan juga, kuantitas kerja dimana masih terdapat penggunaan waktu penyelesaian tugas yang kurang efektif sehingga banyak pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu, tidak melakukan pelayanan yang sama kepada semua masyarakat, dan penyelesaian segala urusan yang terkesan lambat dan berbelit- belit. Dengan demikian, dihimbau agar dilakukan pembenahan, pembinaan, dan perhatian oleh pimpinan yang bekerja di Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Bandung, sehingga pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal oleh para pegawai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4053
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 45.44Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 69.08Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 71.51Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 73.68Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 228.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 204.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 213.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 184.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 26.57Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record