TINJAUAN KUALITAS JASA PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I

Widyatama Repository

TINJAUAN KUALITAS JASA PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I

Show full item record

Title: TINJAUAN KUALITAS JASA PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I
Author: Octavia, Vinni
Abstract: Kualitas jasa merupakan unsur yang penting di dalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen agar perusahaan dapat mewujudkan tujuannya dan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Oleh karena itu perusahaan harus memberikan perhatian khusus pada setiap kegiatan pelaksanaan pelayanan kualitas jasa dalam hal pemenuhan kebutuhan konsumen untuk memuaskan konsumen agar perusahaan dapat mencapai tujuannya. Maka atas dasar tersebut penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir ini dengan judul “TINJAUAN KUALITAS JASA PADA PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I”. PT. JAMSOSTEK (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa asuransi tenaga kerja Indonesia. PT. JAMSOSTEK (Persero) menyadari akan pentingnya seorang konsumen atau peserta untuk mencapai tujuan perusahaan serta keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang, dengan maraknya persaingan yang semakin ketat sehingga salah satu cara untuk dapat mempertahankan konsumen adalah dengan melaksanakan kualitas jasa yang terbaik. Dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini, penulis membahas secara teori pelaksanaan kualitas jasa yang dilaksanakan PT. JAMSOSTEK (Persero). Proses pelaksanaan kualitas jasa kepada konsumen, masalah-masalah apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan kualitas jasa serta bagaimana menghadapi keluhan konsumen selama pelaksanaan pelayanan yang dilaksanakan PT. JAMSOSTEK (Persero). Metode laporan yang digunakan penulis dalam penulisan Laporan Tugas Akhir adalah dengan menggunakan metode deskriptif, yaitu metode yang digunakan dengan cara mengumpulkan atau menyusun, mengklasifikasikan dan menganalisis data. Metode deskriptif dapat diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subjek atau objek dalam penelitian dapat berupa orang, lembaga, masyarakat dan yang lainnya yang pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau apa adanya. Berdasarkan penelitian di lapangan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kualitas jasa di PT. JAMSOSTEK (Persero) telah dilaksanakan dengan baik, meskipun dalam proses pelaksanaannya masih terdapat kekurangan serta hambatan-hambatan. Tetapi perusahaan juga harus memiliki solusi yang tepat untuk menyelesaikan hambatanhambatan tersebut. Oleh karena itu, penulis menyarankan PT. JAMSOSTEK (Persero) untuk lebih menjaga hubungan baik dengan konsumen demi meningkatkan kualitas jasa yang lebih optimal dan perusahaan hendaknya tetap menjaga nama baik dan tetap menjalankan serta memperbaiki kualitas jasanya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4050
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 43.06Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 137.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 50.75Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 87.65Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.05Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 63.04Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 158.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 139.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 85.85Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 52.39Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.89Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record