TINJAUAN TEMPAT PADA KANTOR PELAYANAN PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I

Widyatama Repository

TINJAUAN TEMPAT PADA KANTOR PELAYANAN PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I

Show full item record

Title: TINJAUAN TEMPAT PADA KANTOR PELAYANAN PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG I
Author: Ariyani, Mutia
Abstract: Dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini, penulis mengadakan penelitian dengan mengambil judul “Tinjauan Tempat Pada Kantor Pelayanan PT. Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bandung I”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan dalam hal (Tempat) pada Kantor Pelayanan PT. Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bandung I. Metode yang dilakukan adalah metode penulisan deskriptif yang memberikan gambaran secara jelas keadaan perusahaan berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan observasi dan pengumpulan data, dimana penulis dapat mengumpulkan data yang akurat dari PT. Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bandung I, sedangkan untuk mendapatkan data sekunder menggunakan penelitian kepustakaan selanjutnya hasil data dan informasi tersebut dianalisis untuk mendapatkan kesimpulan dan memberikan saran. Proses tinjauan Kantor Pelayanan pada PT. Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bandung I pada umumnya harus dapat memberikan kepuasa bagi konsumen agar kepuasan tercipta tempat pada kantor pelayanan harus dapat memenuhi kebutuhan konsumen baik dari segi lokasi/tempat yang strategis dapat mendukung kenyamanan bagi konsumen karena akses yang mudah dan dapat dijangkau oleh sarana transportasi umum maupun pribadi, tempat parkir merupakan sarana terpenting demi terciptanya pelayanan yang baik namun tempat, ruang tunggu harus dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen pada saat menunggu antrian, tempat antrian yang terkendali akan menunjang tercipta pelayanan yang baik, dan sarana penunjang adalah salah satu unsur terpenting dalam pelayanan akan tetapi kelima unsur tersebut tidak sesuai dengan unsur bauran pemasaran sehingga pada lokasi/tempat parkir, ruang tunggu, tempat antrian,dan sarana penunjang yang ada kurang dapat memenuhi kebutuhan dari konsumen PT. Jamsostek (Persero) . Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, terdapat beberapa unsur dalam bauran pemasaran tidak terpenuhi sebagaimana mestinya dalam hal ini adalah tempat. Tempat yang ada tidak dapat memeberikan pelayanan yang maksimal sehingga konsumen kurang merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu perlu adanya evaluasi secara berkala pada kantor pelayanan (Tempat) evaluasi secara berkala ini dimaksudkan untuk terus memperbaiki dan menata ulang lokasi/tempat pada kantor pelayanan agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi peserta Jamsotek khusunya pada Kantor Pelayanan PT. Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Bandung I.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4038
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 40.96Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 37.59Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.75Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 42.16Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 51.84Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 70.23Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 136.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 179.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 920.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 48.97Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.36Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record