ANALISIS VERBA FRASAL UP PADA NOVEL HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS KARYA J.K. ROWLING (SATU KAJIAN SINTAKTIS DAN SEMANTIS)

Widyatama Repository

ANALISIS VERBA FRASAL UP PADA NOVEL HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS KARYA J.K. ROWLING (SATU KAJIAN SINTAKTIS DAN SEMANTIS)

Show full item record

Title: ANALISIS VERBA FRASAL UP PADA NOVEL HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS KARYA J.K. ROWLING (SATU KAJIAN SINTAKTIS DAN SEMANTIS)
Author: Fatmawijaya, Yudha
Abstract: Skripsi ini berjudul tentang “Analisis Verba Frasal Up Pada Novel Harry Potter And The Deathly Hallows Karya J.K. Rowling (Satu Kajian Sintaktis Dan Semantis).” Skripsi ini mengenai Verba Frasal Up. Skripsi ini memberikan penjelasan mengenai adverbia partikel Up dengan berbagai pembahasan teori. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif analisis dalam penelitian. Untuk menggunakan deskriptif analisis, penulis memberikan semua tentang proses analisis. Analisis ini mengenai verba frasal Up. Analisis ini mengacu pada verba apa saja yang diikuti oleh adverbia partikel Up? Verba yang mengikuti adverbial partikel Up yaitu disebut verba tidak terbatas, karena verba tersebut tidak menyampaikan makna atau maksud gramatikal dalam bentuk tenses, perasaan atau modal. Dan apa makna verba berpartikel Up? Makna verba dalam partikel Up yaitu bermakna idiomatik. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini, yaitu adanya pembagian kelompok yang jelas untuk memahami Verba Frasal Up dalam pembahasan lebih lanjut kepada analisis data dan adanya perbedaan makna pada frasa yang jelas untuk mengetahui pada Verba Frasal Up. Penelitian ini juga mendapatkan hasil beberapa verba sesuai analisis data pada verba frasal Up. Verba-verba tersebut yaitu hold, put, draw, give, look, keep, and get.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4031
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 41.02Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 45.26Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 41.72Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 35.05Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 50.76Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 46.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 256.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 157.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 39.59Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 45.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record