PRE DAN POST MODIFIER DALAM FRASA NOMINA BAHASA INGGRIS PADA MAJALAH TIME EDISI JUNI DAN JULI 2006 ( Kajian Sintaktis dan Semantis )

Widyatama Repository

PRE DAN POST MODIFIER DALAM FRASA NOMINA BAHASA INGGRIS PADA MAJALAH TIME EDISI JUNI DAN JULI 2006 ( Kajian Sintaktis dan Semantis )

Show full item record

Title: PRE DAN POST MODIFIER DALAM FRASA NOMINA BAHASA INGGRIS PADA MAJALAH TIME EDISI JUNI DAN JULI 2006 ( Kajian Sintaktis dan Semantis )
Author: Abadi, Purwiyanto
Abstract: Judul skripsi ini Pre Dan Post Modifier Dalam Frasa Nomina Bahasa Inggris Pada Majalah TIME Edisi Juni DAN Juli 2006 (Kajian sintaktis dan Semantis). Objek yang dianalisis adalah premodifier dan post-modifier dalam suatu frasa nomina melalui konstruksi pembentukannya. Data yang dianalisis diambil dari majalah TIME edisi Juni dan Juli 2006. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah analisis deskriptif, yaitu memberikan penjelasan mengenai data-data yang dikumpulkan. Hasil yang diperoleh dari penelitian tersebut (1) Pre-modifier merupakan unsur pembentuk dari frasa nomina yang di tempetkan sebelum head dengan kelas kata nomina, ajektiva, genitif, partisipel dan bilangan ordinal (2). Post-modifier adalah pembentuk frasanomina yang diletakkan sesudah head dapat berkategorikan frasa preposisi,frasa ajektif, frasa infinitif, frasa nonfinitif dan komplementasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4020
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 83.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 34.00Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 48.68Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 46.89Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.75Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 95.79Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 171.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 51.15Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record