ANALISIS SINTAKTIS DAN SEMANTIS SLOGAN IKLAN PRODUK ELEKTRONIK PADA BEBERAPA MAJALAH KHUSUS ELEKTRONIK

Widyatama Repository

ANALISIS SINTAKTIS DAN SEMANTIS SLOGAN IKLAN PRODUK ELEKTRONIK PADA BEBERAPA MAJALAH KHUSUS ELEKTRONIK

Show full item record

Title: ANALISIS SINTAKTIS DAN SEMANTIS SLOGAN IKLAN PRODUK ELEKTRONIK PADA BEBERAPA MAJALAH KHUSUS ELEKTRONIK
Author: Khoerudin, Septiana
Abstract: Skripsi ini berjudul “ANALISIS SINTAKTIS DAN SEMANTIS SLOGAN IKLAN PRODUK ELEKTRONIK PADA BEBERAPA MAJALAH KHUSUS ELEKTRONIK”. Materi yang dibahas dalam penelitian ini ialah slogan-slogan produk elektronik berbahasa Inggris pada beberapa majalah khusus elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan struktur sintaksis pada slogan dan jenis makna pada slogan. Data yang telah dikumpulkan dan dianalisis berdasarkan teori slogan dari Rannu (1998), teori makna dari Leech (1981), teori sintaksis dari McMannis (1998), dan tipe frasa dan klausa dari Quirk (1985). Metode yang dipakai dalam skripsi ini ialah metode deskriptif analisis. Hasil dari skripsi ini menunjukkan struktur sintaksis yang sering dipakai pada slogan tersebut ialah frasa dan klausa, sedangkan makna yang digunakan biasanya konseptual, konotasi, dan refleksi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3992
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 77.67Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 203.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 144.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 173.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 309.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 352.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 105.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 102.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record