FENOMENA SLOGAN IKLAN DI MAJALAH PC WORLD EDISI TAHUN 2009-2010 SATU KAJIAN WACANA ARGUMENTATIF

Widyatama Repository

FENOMENA SLOGAN IKLAN DI MAJALAH PC WORLD EDISI TAHUN 2009-2010 SATU KAJIAN WACANA ARGUMENTATIF

Show full item record

Title: FENOMENA SLOGAN IKLAN DI MAJALAH PC WORLD EDISI TAHUN 2009-2010 SATU KAJIAN WACANA ARGUMENTATIF
Author: Pratama, Mesha Gilang
Abstract: Judul skripsi ini adalah “Fenomena Slogan Iklan Di Majalah PC World edisi tahun 2009-2010 Satu Kajian Wacana Argumentatif”. Skripsi ini menganalisis keberadaan warrant antara slogan dan penjelasan dalam iklan, yang kemudian dibagi sesuai dengan jenis makna yang digunakan dan fallacy yang muncul. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui jenis makna yang digunakan dalam slogan iklan yang diteliti, 2) menemukan ada tidaknya warrant dalam iklan, dilihat dari slogan dan penjelasan yang diberikan dan kemudian 3) mengetahui jenis fallacy yang terjadi dalam iklan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode yang berusaha menggambarkan keadaan dengan fakta sebenarnya, sehingga yang dihasilkan berupa perihal yang sifatnya potret atau paparan seperti adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan yang paling dominan adalah pelanggaran kaidah relevansi, jenis makna yang paling dominan adalah makna konseptual dan adanya hubungan antara ketidakberadaan warrant pada iklan dengan adanya fallacy pada iklan tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3990
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 116.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 249.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 362.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 265.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 350.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 515.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 691.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 995.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 314.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 300.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record